Syarat Dan Cara Mengambil Uang Di Alfamart 2019

Mengambil Uang Di Alfamart – Beberapa hal yang harus anda perhatikan saat anda mengirim dan menerima uang lewat Alfamart antara lain soal batas waktu pengambilan uang di alfamart, cara mengambil kiriman uang melalui alfamart, minimal transfer uang di Alfamart, dan biaya admin tambahan saat mengirimkan uang via Alfamart. Baca Syarat dan Cara Mengambil Uang Di Alfamart selengkapnya.

Untuk menarik uang lewat alfamart, anda harus datang ke toko alfmart terdekat membawa persyaratan yang diminta oleh kasir Alfamart.

Tanpa membawa persyaratan yang diminta, maka anda tidak akan bisa mengambil uang yang ditransfer ke anda via Alfamart.

Alfamart sendiri sebagai salah satu minimarket multifungsi telah banyak membantu kita sehari-hari, baik untuk berbelanja keperluan rumah tangga, memenuhi juga berbagai keperluan pembayaran tagihan bulanan dan juga pulsa.

Nah, Alfamart juga bekerja sama dengan True Money, guna membantu bagi anda yang tidak punya rekening bank untuk mengirimkan dan menerima uang lewat Alfamart.

Dulu Alfamar kerja sama dengan Dompetku untuk pengiriman uang tanpa lewat rekening bank, dan sekarang Alfamart kerja sama dengan True Money.

Cara mengirimkan uang melalui Alfamart cukup mudah, cukup bawa uang yang mau dikirim, bawa KTP dan fotokopi KTP, dan siapkan juga biaya admin tambahan yang akan dikenakan oleh kasir Alfamart.

Setelah itu kunjungi gerai Alfamart terdekat, bilang sama kasir mau mengirimkan uang ke teman, saudara, keluarga, atau orang tua anda.

Sangat mudah dan sangat simpel, bisa dilakukan pagi siang dan sore, berbeda dengan mengirim uang lewat kantor pos, yang mana jam buka atau jam kerja kantor pos cukup terbatas.

Jika anda mengirimkan uang via Pos, anda dibatasi dengan jam kerja kantor pos yang sampai jam 3 sore saja.

Sangat jarang kantor pos yang buka hingga malam hari, apalagi kantor pos yang buka 24 jam.

Kalau di kota-kota besar mungkin ada kantor pos yang buka malam hari sehingga bisa mengirimkan uang via Pos di malam hari.

Tapi, kalau di kampung-kampung, kantor pos biasanya sebelum jam 3 saja mungkin sudah tutup beroperasi.

Oleh karena itu, dengan adanya Alfamart, tentu sangat membantu kita yang mau mengirimkan uang tanpa lewat rekening BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN, Bukopin, Bank Mega, CIMB NIaga, dan Bank lainnya.

Adapun Syarat Dan Cara Mengambil Uang Melalui Alfamart Sebagai Berikut

Dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengambil transferan uang di Alfamart:

  • KTP asli dan fotokopi KTP (daripada bolak-balik, siapkan saja fotokopi KTP karena kadang diminta sama kasir Alfamart).
  • MTCN yaitu kode 10 digit angka yang merupakan kode khusus bagi transaksi pengiriman uang, seperti kode MTCN Western Union gitu lah.

Cara mengambil uang di Alfamart:

  • Bawa kedua persyaratan tersebut ke kasir Alfamart.
  • Bilang sama kasir, mau ambil uang transferan.
  • Kasir pun akan meminta kode MTCN dan fotokopi KTP, dan minta tunjukan aslinya.
  • Jika tidak punya KTP, bisa menggunakan kartu identitas lain pengganti KTP seperti KTP Sementara, SIM, Kartu Pelajar, Passpor, dan sebagainya.
  • Setelah itu, kasir mungkin akan menanyakan beberapa hal, seperti siapa nama orang yang mentransfer uang kepada anda via Alfamart, dan berapa nominal rupiah nilai transferan.
  • Setelah ok, anda akan menerima uang kiriman anda di kasir Alfamart.
  • Silakan gunakan uang anda untuk keperluan anda, bisa sekalian beli gulaku, sirup marjan, beras, coklat, nextar, dan jajajan atau snack lainnya di Alfamart hehehe. Untuk persiapan lebaran.

Gimana, cukup mudah bukan menerima uang di Alfamart?

Uang yang akan anda terima adalah sebesar uang yang dikirim tanpa dipotong apapun karena biaya pengiriman uang via alfamart ditanggung oleh si pengirim.

Bagi Anda Yang Menerima Kiriman Uang Via Alfamart, Ambil Uang Jangan Melewati Batas Akhir Pengambilan Uang Transfer Alfamart

Kode MTCN pengiriman uang Alfamart memiliki masa berlaku. Kode ini anda dapatkan dari orang yang mengirimkan uang kepada anda.

Jadi silakan telepon atau sms atau WA orang yang mengirimkan uang, lalu minta kode MTCN untuk mengambil uang di Alfamart.

Nah, kode MTCN tadi memiliki masa kadaluarsa, atau memiliki batas waktu akhir penggunaannya.

Batas akhir pengambilan uang transfer di Alfamart biasanya adalah 30 hari sejak uang dikirim.

Jadi, jika pengirim uang mengirimkan uang pada tanggal 1 Januari, maksimal pada tanggal 30 Januari anda harus mengambil uang tersebut.

Lewat dari itu, maka uang tidak bisa diambil.

Batas waktu kadaluarsa MTCN biasanya tertera di struk pengiriman uang via Alfamart, atau bisa juga ada di sms yang diterima pengirim dana.

Selain itu, si pengirim dana juga harus membayar ongkos pengiriman uang melalui alfamart yang besarannya 15 ribu untuk nilai transfer di bawah 1 juta, dan 25 rupiah untuk nilai transfer 1 juta ke atas.

Itulah beberapa ketentuan pengiriman uang dari True Money Alfamart. Selain Alfamart, anda juga bisa mencoba mengirim dan mengambil uang di Indomaret.

Demikian informasi syarat dan cara mengambil uang di Alfamart terbaru, mudah-mudahan pengalaman anda tidak ada masalah nantinya. Baca juga: Besaran Minimal Transfer Uang Via Alfamart.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *