Dekat Serta Mudah, Alfamart Dan Indomaret Jual Materai, Ini Harganya

Beli Meterai Di Alfamart Dan Indomaret Mudah, Harganya Murah?

riniisparwati.com – Apakah di Alfamart dan Indomaret ada jual meterai. Meterai yang biasa disebut orang dengan materai merupakan salah satu bentuk kita menyumbang kepada negara, yang nominalnya terdiri dari 3.000 dan 6.000 rupiah. Meterai biasa digunakan dalam dokumen transaksi, seperti kwitansi jual beli kendaraan bermotor, surat pernyataan, dan sebagainya.

Tentang penggunaan meterai atau orang lebih akrab dengan materai sendiri, telah diatur oleh pemerintah dan ada wacana ke depannya akan ada meterai tunggal 10.000.

Pada saat kita menggunakan meterai, tepatnya saat kita membeli meterai, pada saat itu sebenarnya kita telah menyumbang sejumlah uang ke kas negara, sejumlah harga meterai yang kita bayar.

Dulu, orang terbiasa membeli meterai di kantor pos. Kantor pos menjual meterai tempel dan juga melayani pengiriman barang lewat pos biasa, kilat khusus, dan pengiriman internasional.

Selain membeli materai di kantor pos, meterai juga banyak tersedia di warung-warung, dengan harga yang lebih mahal tentunya.

Harga Materai 6000 1 Lembar di Kantor Pos

Kalau kita membeli materai di kantor pos, harganya lebih murah dibandingkan dengan membeli di warung atau toko samping rumah.

Harga meterai di kantor pos sendiri sesuai dengan nilai nominalnya.

Harga meterai 6000 di kantor pos ya seharga 6 ribu rupiah.

Begitu juga dengan harga materaii 3.000, seharga 3 ribu rupiah saja.

Jika kita membeli 10 lembar materai 6.000, yang kita bayar ke kantor pos Indonesia adalah 60.000 (6.000 x 10 lembar).

Kalau beli 5 lembar materai 3.000 kita bayar 30.000 ke pos.

Beda dengan kalau kita beli di warung, harga satu lembar meterai 6.000 biasanya 7 ribu, bahkan ada yang lebih kalau di momen orang kepepet, misalkan di tempat pendaftaran kuliah yang membutuhkan meterai mendadak.

Toko Indomaret dan Alfamart Juga Menjual Meterai 6.000, Berapa Harganya?

Untuk mendapatkan meterai saat ini, saking mudahnya, gak perlu jauh-jauh ke kantor pos, cukup datang ke Indomaret dan Alfamart terdekat.

Buka google maps, atau OK Google, tanyakan Indomaret dan Alfamart terdekat, lalu kita ke kasir deh.

Bilang sama kasir, mau beli meterai berapa biji gitu.

Yap, Alfamart dan Indomaret memang sudah menjual meterai sejak bertahun-tahun yang lalu.

Ini mempermudah kita, sekalian belanja, bayar tagihan listrik, isi pulsa, bayar tagihan BPJS kesehatan, beli tiket bus, pesawat, kereta api, dan masih banyak lagi pembayaran yang bisa dilakukan di Indomaret dan Alfamart.

Kita juga bisa mengirimkan uang lewat alfamart dan Indomaret.

Membantu banget bukan?

Harga materai 6000 1 biji di Alfamart biasanya 7 ribu rupiah

Harganya sama dengan kita beli di warung-warung deket rumah. Kecuali saat ada promo di Indomaret, harganya bisa 6.500 atau mungkin malah 6.000.

Di Indomaret dan Alfamart mana pun, baik itu Surabaya, Jakarta, Semarang, Bandung, Medan, Palembang, Makassar, dan kota anda, Indomaret dan Alfamart menyediakan meterai 6.000 untuk keperluan administrasi anda.

Namun, kalau anda perlu banyak materai, misalkan sampai puluhan, ya mending beli di kantor pos, harganya tentu jauh lebih murah.

Anda bisa sekalian membeli meterai 3.000 di kantor pos terdekat dengan harga murah.

Atau bisa juga bayar listrik dan kirim uang lewat kantor pos.

Kesimpulan

Minimarket Indomaret dan Alfamart merupakan minimarket paling lengkap saat ini dengan menyediakan aneka pembayaran belanja online dan juga barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Hampir semua pembayaran bisa dilakukan di Indomaret dan Alfamart, termasuk tiket berbagai transportasi untuk wisata dan juga pembayaran asuransi kesehatan BPJS.

Termasuk yang disediakan oleh Indomaret dan Alfamart adalah materai.

Alfamart Dan Indomaret menjual Materai, dan harganya memang di atas kantor pos. Baca juga: Belanja di Alfamart Pakai Gopay.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *