Topokki Kini Dijual Di Alfamart Dan Indomaret, Ini Daftar Harganya

Topokki Kini Dijual Di Alfamart Dan Indomaret, Ini Daftar Harganya

riniisparwati.com – Topokki di Alfamart dan Indomaret. Salah satu makanan korea yang viral di Indonesia adalah topokki, yang banyak diincar oleh anak-anak muda Indonesia penggemar drakor dan band asal Korea. Sejak film dan musik dari korea booming di Indonesia, aneka macam tentang korea memang menjadi hal menarik.

Mulai dari pakaian, restoran, hingga makanan khas Korea kini banyak kita jumpai di Indonesia.

Salah satu makanan khas korea yang cukup terkenal adalah korea, jajanan khas yang banyak dijual di tenant-tenant yang ada di mall serta foodcourt.

Namun, buat kamu yang mau masak topokki sendiri, kini kamu bisa mendapatkannya di minimarket.

Salah satu yang menjualnya adalah Alfamart dan Indomaret.

Ini saya jumpai saat saya belanja di Alfamart beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Bayar Alfamart Pakai Shopeepay.

Apa Itu Topokki?

Tteokbokki atau Topokki adalah salah satu jajanan khas kaki lima yang populer di Korea sana.

Kalau kita nonton drakor, pasti sering lihat mereka jajan topokki.

Yang hobi makanan korea, pasti gak bakalan asing dengan makanan ini.

Topokki berasal dari kata tteok yang berarti kue beras.

Karena berasal dari tepung beras, bakalan kenyang pastinya saat menyantapnya.

Dengan tekstur yang kenyal dan lembut, wajar kalau jajanan ini banyak disukai.

Topokki biasa disajikan bersama dengan saus gochujang khas korea dengan cita rasa pedas manis, dilengkapi dengan Fishcake, Dobu, kaldu teri, Gochukaru, gula pasir, bawang bombay, dan daun bawang.

Topokki Mujigae di Alafamart dan Indomaret

gambar topokki mujigae di alfamart dan infomaret
gambar topokki mujigae dalam kemasan

Buat kamu yang gak mau ribet, kini ada topokki instan.

Jenis topokki yang dijual di minimarket adalah mujigae.

Apa sih artinya mujigae?

Kamu yang ahli bahasa korea, bisa nih tambahkan keterangannya di kolom komentar hehehe.

Yang jelas, nama mujigae topokki ini sangat kental di minimarket. Selain mujigae, ada juga produk dari mamasuka.

Buat kamu yang hobi jajanan khas korea ini, segera saja serbu minimarket terdekat.

Sebelum kehabisan hehe.

Baca juga: jajanan alfamart.

Topokki Di Alfamart dan Indomaret Berapa Harganya?

Harga topokki mujigae di minimarket, ternyata lumayan juga.

Beda jauh lah sama makanan khas Indonesia, Indomie hehehe.

Harga topokki mujigae di Indomaret

Harganya tergantung ukuran beratnya.

Ada beberapa jenis topokki yang bisa kamu beli, gak cuma mujigae, ada mamasuka juga:

  • Topokki mujigae 170 gram harganya di kisaran 20ribuan (dijual di toko).
  • Mujigae topokki original 300 gram, harganya 40ribuan (bisa dibeli secara online lewat klikindomaret).
  • Mamasuka Topokki Korean Rice Cake Original 134g dengan harga sekitar 19ribuan
  • Mamasuka Topokki Korean Rice Cake Spicy 134g, harga 19ribuan
  • Mamasuka Topokki Korean Rice Cake Creamy 134g harga 19ribuan
  • Mamasuka Saus Topokki Korean Rice Cake Creamy 100g harga 8ribuan
  • Mamasuka Saus Topokki Korean Rice Cake Hot Spicy 100g harga 8ribuan
  • Mamasuka Saus Topokki Korean Rice Cake Original 100g harga 8ribuan

Harga topoki di Alfamart

Harga topokki di alfamart gak jauh beda dengan indomaret.

Untuk ukuran 170 gram, harganya di kisaran 20ribuan juga.

Kecuali pas lagi promo, misalnya promo JSM.

Jika di alfamart terdekat gak ada, kamu bisa pesan online saja.

Bisa di shopee, tokopedia, bukalapak, dll.

Baca juga: Alfamart Jual Meterai.

Review Topokki Mujigae Alfamart Indomaret

Berikut ini beberapa reviewnya

Topokki mujigae halal atau tidak?

Di bungkus makanan instan khas korea ini, ada label halalnya dari MUI.

Karena sudah ada label halalnya, tentu kita jadi lega.

Gak perlu khawatir dengan status kehalalannya.

Kita bisa mengkonsumsinya dengan bebas.

Isi Topokki Instan Mujigae

Komposisi produk makanan instan ini adalah:

  • Tteok: Beras, Garam
  • Saus: Gochujang, saus tomat, air, gula, garam, beef dasida

Jadi lengkap ya, ada tteok dan juga sausnya.

Tinggal masak bentar, siap deh disantap.

Rasanya enak gak?

Dari berbagai review di youtube dan tulisan, topokki instan ini cukup recommended buat dicoba.

Tentu tiap orang punya lidah berbeda, dan selera beda juga.

Satu bilang enak satu gak.

Biar pastinya sih, mending kamu cobain langsung aja deh.

Nah, pengalaman kamu mencicipi topokki instan, silakan bisa tuliskan di komentar blog ini ya hehe.

Baca juga: Cara Kirim Uang Di Alfamart.

Cara Masak Topokki Alfamart Indomaret

Cara Masak Topokki Alfamart Indomaret
Cara Masak Topokki Alfamart Indomaret

Cara masaknya sangat mudah:

  1. Buka Kemasan Topokki yang sudah kamu beli
  2. Pisah-pisahkan topokki yang ada
  3. Siapkan wajan untuk memasak
  4. Masukan topokki yang sudah dipisah tadi ke dalam wajan (jangan nyalain kompor dulu)
  5. Buka kemasan saus, kemudian tuang diatas topokki tadi
  6. Pastikan topokki terendam oleh saus agar tidak gosong dan merata dengan sausnya
  7. Nyalakan kompor dalam api sedang saja
  8. Masak topokki kurang lebih selama 4-5 menit sampai mendidih
  9. Setelah matang angkat dan sajikan selagi hangat
  10. Nikmati sedapnya topokki hangat bersama orang tersayang hehe

Gimana simpel kan?

Baca juga: Harga AQUA Galon di Alfamart.

Akhir Kata

Salah satu jenis topokki yang terkenal adalah topokki mujigae.

Bisa kamu beli di indomaret dan alfamart, atau secara online lewat shopee dll.

Demikian informasi mengenai topokki di Indomaret dan Alfamart. Baca juga: Bayar Indomaret Pakai Shopeepay.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *