10 Aplikasi Belanja Online Termurah Dan Gratis Ongkir 2019

10 Aplikasi Belanja Online Termurah Dan Gratis Ongkir Di Indonesia Bisa COD

riniisparwati.com – Enakan mana belanja di toko online yang harganya murah atau mahal? Tentu saja, belanja online di situs belanja online murah dan gratis ongkir adalah pilihan paling dicari. Untuk itu, silakan cek selengkapnya daftar aplikasi belanja online termurah, terpercaya, dan gratis ongkir di Indonesia yang harus anda coba di mana sebagian besar kini sudah mendukung COD atau bayar ditempat juga.

Semakin banyak persaingan ecommerce di Indonesia, makin banyak aplikasi belanja online yang free ongkir sehingga belanja online pun kini jauh lebih murah dibandingkan belanja offline.

Dengan berbelanja online, kita tidak perlu keluar rumah, panas-panasan di pasar, atau ribet parkir di mall dengan keramaiannya.

Kita cukup membuka aplikasi situs belanja online termurah dan terpercaya yang ada di Indonesia, dan setelah itu kita bisa berbelanja apa saja barang-barang yang ada di sana.

Hampir semua barang sudah ada di toko online terbaik yang ada di Indonesia. Membeli barang-barang kecil sampai barang besar, bisa dilakukan secara online lewat aplikasi belanja online yang lengkap banget isinya.

Daftar Aplikasi Belanja Online Termurah dan Gratis Ongkir Di Indonesia Terpercaya

Marketplace kini makin menjamur di Indonesia. Marketplace adalah tempat bertemunya antara penjual dan pembeli secara online yang berbentuk sebuah situs serta aplikasi belanja online.

Dari berbagai aplikasi ecommerce atau marketplace yang ada di Indonesia, di bawah ini daftar beberapa situs aplikasi belanja online termurah serta free ongkir yang saya rekomendasikan untuk dicoba.

1.Shopee, toko online terlengkap dengan harga murah dan voucher gratis ongkir yang melimpah

Shopee, sebagai salah satu situs belanja online bayar ditempat, merupakan rekomendasi aplikasi belanja online termurah yang pertama.

Kenapa bisa belanja murah di shopee? Tentu saja karena ada subsidi ongkos kirim, rata-rata sebesar 20 ribu rupiah.

Jika ongkir di bawah 20 ribu, maka bisa belanja gratis ongkir di shopee.

Tak cuma belanja gratis ongkir, keunggulan shopee lainnya adalah bisa belanja online bayar di rumah atau COD. Dengan demikian gak perlu bingung untuk metode pembayaran di shopee.

Jika barang yang akan anda beli di shopee tidak mendukung COD, anda bisa membayar shopee via Indomaret atau di Alfamart.

Manfaatkan juga promo khusus jika belanja menggunakan shopeepay, biasanya ada tambahan cashback atau kuota gratis ongkir bertambah banyak.

2. Lazada, aplikasi jual beli online terpercaya yang bisa bayar ditempat juga atau COD

Sebelum ada shopee, Lazada adalah pilihan utama para wanita untuk berbelanja. Namun, sejak ada shopee, wanita Indonesia lebih banyak berbelanja di shopee, karena ada banyak games dan hadiah yang dibagikan oleh shopee.

Saya sudah punya beberapa kali pengalaman belanja di Lazada dengan metode pembayaran COD atau Cash On Delivery.

COD adalah sistem belanja online di mana pembayaran dilakukan saat barang sudah diantar ke alamat rumah. Begitu barang sampai, saat itu juga barang pesanan dibayar.

Selain belanja di Lazada bayar COD, saya juga beberapa kali belanja di Lazada bayar via Alfamart.

Lazada juga menyediakan fasilitas gratis ongkir sehingga belanja di Lazada jadi lebih murah, hemat, karena tidak dikenakan ongkos kirim.

3. Tokopedia, aplikasi untuk berjualan dan belanja online yang kini sudah bisa COD

Kabar terbaru, bersaing dengan Lazada Shopee dan beberapa toko online bayar di tempat lainnya, Tokopedia juga menyediakan metode pembayaran belanja COD sehingga semakin menarik di mata pelanggan.

Metode pembayaran COD di Tokopedia konon baru menggunakan jasa pengiriman tertentu (sepertinya SiCepat).

Untuk pastinya, silakan dicek langsung lewat aplikasi belanja online termurah Tokopedia.

Seperti marketplace lain yang ada di Indonesia, belanja di Tokopedia juga cukup aman dari penipuan. Uang pembayaran relatif aman karena menggunakan rekening bersama.

Uang yang kita bayar lewat Tokopedia, tidak masuk langsung ke rekening penjual, melainkan masuk ke rekening bersama.

Setelah barang diterima oleh pembeli, barulah uang ditransfer dari rekber ke rekening penjual sehingga selama barang belum diterima maka uang masih aman di rekening bersama Tokopedia.

Jika barang tidak sampai atau ada penipuan, pembeli dapat mengajukan pengembalian dana di Tokopedia.

Anda juga bisa berjualan dengan begitu mudahnya di Tokopedia, seperti berjualan di Shopee dan situs belanja online terpercaya lainnya.

Online shop semacam Tokopedia merupakan pilihan tepat bagi UMKM untuk memasarkan produknya.

4. Bukalapak, salah satu aplikasi belanja online termurah di Indonesia

Fasilitas gratis ongkir di Bukalapak kini makin banyak dengan berbagai voucher promonya menggunakan berbagai jasa pengiriman barang sehingga bisa belanja gratis ongkir di Bukalapak.

Jika belanja di Bukalapak gratis ongkir, tentunya pembeli bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

Selain itu, ada juga program serbu seru di mana barang-barang mahal dijual dengan harga 12 ribu saja dan yang mendapatkan barang tersebut diundi.

Mirip dengan program serba 10 ribu shopee.

Bukalapak juga membuka peluang sangat lebar kepada anda yang mau mendaftar jadi seller atau penjual Bukalapak dengan produk barang yang anda punya.

Cara jadi seller di Bukalapak cukup mudah dan gak ribet kok.

5. Blibli, situs belanja online yang memberikan free ongkos kirim hingga ratusan ribu rupiah

Bayangkan, blibli memberikan fasilitas subsidi gratis ongkir hingga 200 ribu lho untuk pembelanjaan minimal 1 juta. Tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan free ongkri di Blibli.

JIka anda sedang mencari kasur, atau barang-barang sejenisnya dengan harga di atas 1 juta dan ingin gratis ongkir, maka Blibli adalah pilihan tepat.

Dengan adanya subsidi ongkir atau subsidi shipping sampai 1 juta rupiah, maka Blibli menjadi salah satu aplikasi belanja online termurah yang ada di Indonesia.

Silakan buktikan sendiri program promo yang ada di Blibli.com.

6. JD.ID, bisa impor barang dari China juga dengan harga murah

Saya sudah berkali-kali belanja di JD.ID gratis ongkir meskipun barang yang dikirim berupa barang elektronik dan barang peralatan rumah tangga seperti mixer, oven, dan juga lemari rak besi yang saya pakai sebagai lemari tempat naruh rice cooker.

Dari semua barang yang saya beli, semuanya gratis ongkir dari JD.ID, sehingga barang yang dibeli pun makin murah.

Di JD.ID kita juga mengimpor barang dari China, beli barang dari luar negeri secara online tanpa kena pajak untuk belanja nominal tertentu.

Baca: Benarkah Belanja Online Luar Negeri Kena Pajak?

Selain itu, di JD.ID juga kita bisa membeli tiket kereta dan tiket lainnya, mirip dengan Blibli deh.

Meskipun demikian, saya pernah pesan barang di JD.ID tapi tidak dikirim atau barang tidak sampai, tapi uangnya tetap dikembalikan dengan cara di transfer ke rekening saya.

Baca: Pengalaman Belanja Di JD.ID.

7. Mataharimall (sekarang bernama Matahari), salah satu toko baju online dengan fasilitas gratis ongkir sehingga harga jadi murah

Matahari.com menyediakan fasilitas gratis ongkir dan juga COD atau online shopping bayar di tempat. So, jika lagi males dateng ke mall, bisa pesan baju lewat aplikasi Matahari lalu pakai kode diskon yang sedang berlangsung untuk mendapatkan harga lebih murah.

Toko online yang dulunya bernama MatahariMall ini, kini telah berubah menjadi Matahari saja dan lebih banyak menjual produk pakaian.

Salah satu toko pakaian online termurah adalah Matahari ini.

8. Jualo, tempat jual beli barang bekas secara online dengan harga miring

JIka anda sedang mencari salah satu situs jual beli barang bekas terbaik di Indonesia, Jualo adalah salah satunya. Anda bisa membeli mobil bekas, motor bekas, apartemen, rumah, dan sebagainya di Jualo.com.

Anda juga bisa menjual barang anda secara online lewat Jualo.

Harga barang-barang di Jualo tentu cukup miring karena merupakan barang second. Silakan hunting barang-barang incaran anda dengan harga murah di situs jual beli barang Second Jualo.

9. Sorabel, dengan slogan toko baju online untuk wanita

Bagi para kaumĀ  hawa atau kaum wanita, Sorabel adalah salah satu surganya belanja pakaian dengan berbagai model yang menawan.

Dengan adanya fasilitas free ongkir dan juga COD, Sorabel menjadi salah satu aplikasi belanja online terbaik di Indonesia saat ini.

Anda bisa berbelanja lewat situs resmi Sorabel atau lewat Aplikasi Sorabel.

10. Zilingo Shopping, situs belanja baru favorit untuk wanita dan pria

Toko baju online lainnya yang sedang gencar iklannya adalah Zilingo Shopping, dengan produk utama berupa pakaian tentunya.

Marketplace Indonesia ini tergolong baru dan tentu saja menjadi salah satu pilihan anda untuk berbelanja berbagai model pakaian terbaru.

Selain 10 aplikasi belanja online termurah dan gratis ongkir di Indonesia di atas, tentu saja masih banyak toko buku online, toko elektronik online, dan toko online lainnya yang ada di Indonesia seperti Blanja, Elevenia, dan aplikasi untuk berjualan online lainnya.

Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Toko online terlengkap di Indonesia pun tentu punya kekurangan dan kelebihan.

Kiranya, itu saja informasi 10 Aplikasi Belanja Online Termurah Dan Gratis Ongkir di Indonesia, mudah-mudahan bisa menjadi referensi online shop anda. Baca juga: Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *