Biaya Cek Kesehatan Rahim Konsultasi Dokter Kandungan

Biaya Cek Kesehatan Rahim Konsultasi Dokter Kandungan

riniisparwati.com – Biaya Cek Kesehatan Rahim dan Konsultasi Dokter Kandungan di Depok, Bekasi, Jakarta Selatan, dan kota lain tentu berbeda, bahkan antar rumah sakit atau lab dan dokter spesialis pun kadang beda meski satu kota. Nah, kali ini saya mau berbagi pengalaman saat pemeriksaan rahim dengan USG atau pemeriksaan alat reproduksi wanita guna mengetahui ada kelainan atau tidak di rahim saya.

Pengalaman cek kesuburan dan kesehatan rahim ini merupakan lanjutan dari cerita saya sebelumnya saat cek rahim di Dokter Spesialis Kandungan Bandar Lampung, tepatnya di Klinik Barokah Medika Kemiliing.

Baca selengkapnya: Dokter Spesialis Kandungan di Bandar Lampung.

Saat itu saya dan suami konsultasi program kehamilan ke dr. Fonda, dokter kandungan perempuan yang ada di Lampung.

Saya pun masuk ke ruangan dokter, lalu di USG oleh dokter Fonda, dan dijelaskan hasilnya.

Namun, karena waktu konsultasi kami saat itu kurang tepat, maka kami pun disuruh berkunjung lagi ke sini saat waktunya pas, yaitu pada hari haid yang ke dua atau tiga.

Baca selengkapnya: Waktu Terbaik untuk Cek USG Rahim.

Kurang lebih setelah tiga minggu dari waktu saya konsultasi ke dokter kandungan, ternyata saya masih haid, maka di hari ketiga haid saya pun kembali konsultasi ke Dokter Kandungan di Klinik Barokah Medika Kemiling, kembali konsultasi dengan dokter Fonda.

Oh ya, di Klinik Barokah Medika ini, gak cuma dokter kandungan saja.

Bagi anda yang sedang mencari dokter spesialis anak di Bandar Lampung, bisa datang ke klinik ini, karena ada dokter anaknya juga.

Saya juga pernah memeriksakan anak saya ke dokter anak di Klinik Barokah Medika.

Biaya Cek Kesehatan Rahim Serta Konsultasi dengan Dokter Kandungan

Yang namanya dokter spesialis pasti mahal, kadang dokternya yang mahal, dan yang pasti sih obat yang direkomendasikan oleh dokter spesialis biasanya obat yang mahal.

Kadang dua-duanya, baik dokter maupun obatnya sama-sama mahal.

Yang jelas, kalau anda mau ke dokter spesialis, mesti siapkan uang lebih dibandingkan anda datang ke dokter umum.

Nah, kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai biaya USG cek kesehatan rahim di Lampung.

Informasi biaya cek kesehatan rahim di Bandar Lampung ini mungkin saja berbeda dengan biaya tes kesuburan wanita di prodia atau biaya cek kesuburan RS Hermina, di Jakarta Barat, Jakarta Timur, atau kota lainnya.

Pengalaman saya ini silakan gunakan sebai pembanding dengan biaya cek hormon, biaya cek sel telur, biaya periksa kelamin di kota anda.

Prodia, Pramita Lab, atau RS dan klinik lain punya kebijakan berbeda yang tentu saja lain dengan Klinik Barokah Medika tempat saya konsultasi.

Setelah saya cek kesehatan rahim di ruangan dokter Fonda, saya pun kemudian keluar dan langsung ke meja petugas jaga.

Di situ saya harus bayar biasa USG, Konsultasi Dokter, dan juga bayar obat di apotik.

Biaya USG di Klinik Barokah Medika Rp180.000

Jadi nanti dibedakan antara biaya USG dan biaya obat yang harus saya beli di apotik Barokah Medika.

Untuk USG, saya harus bayar Rp180.000

Biaya sebesar itu sudah termasuk biaya konsultasi dokter kandungan. Kira-kira, menurut anda, tergolong murah atau mahal?

Kalau murah, bisa deh anda datang ke Dokter Fonda di Klinik Barokah Medika hehehe.

Biaya obat di apotik Barokah Medika 360ribuan

Harga obat penyubur wanita yang harus saya bayar jauh lebih mahal dibandingkan biaya USG di Lampung.

Harga obat kesuburan wanita 360 ribuan, saya lupa 360 berapa ribu, tapi antara 360-367. Kalau gak salah 364 ribu rupiah.

Jadi, total biaya konsutasi ke dokter kandungan di Lampung kali ini saya harus bayar sekitar 540 ribuan rupiah.

Nah, buat anda yang mau konsultasi kehamilan, atau program kehamilan di dokter kandungan, siapkan uang lebih ya, karena memang gak murah biayanya.

JIka Sudah Mengkonsumsi Obat Penyubur, Tapi Setelah 2 Bulan Masih Belum Berhasil, Harus Tes HSG dan Tes Kesuburan Pria

Saya sih berharap, dua bulan setelah mengkonsumi obat penyubur, Allah kasih kami keturunan, yang sholih sholihah tentu saja, Aaamiin ya robbal ‘alamin.

Doakan ya kawan 😀

Namun, jika Allah berkehendak lain, maka saya masih harus tetap ikhtiar, mengikuti anjuran dokter, yaitu mesti cek USG dan suami harus cek kesehatan sp*rma di lab.

Apa itu HSG? Silakan cari banyak artikel yang mengulasnya, yang jelas itu lebih tinggi dari USG dan biaya HSG tentu lebih mahal dong hehehe.

Alat tes kesuburan wanita memang macam-macam ya, dan saya gak tahu apakah ada alat tes kesuburan wanita atau alat tes kesuburan pria di apotik.

Saya baru punya pengalaman pemeriksaan rahim dengan USG.

Yang jelas, saya gak akan berhenti ikhtiar karena ikhtiar itu wajib, dan anda pun demikian, bisa bertanya di forum tanya jawab dokter kandungan atau konsultasi langsung ke dokter spesialis kandungan di tempat anda.

Atau suami mungkin perlu juga konsultasi ke dokter spesialis kesuburan pria, namanya usaha kan gak ada salahnya.

Namun, sekali lagi, jika anda ingin cek kesehatan rahim, usahakan periksa kandungan saat haid karena itu adalah waktu terbaik.

Oh ya, buat pengingat saja, bahwa keberhasilan hamil setelah HSG nanti pun tentu saja kuasa Allah, tinggal kita serahkan hasil ikhtiar kita kepada yang Maha Kuasa.

Kiranya, itulah sharing pengalaman saya mengenai Biaya Cek Kesehatan Rahim saat Konsultasi ke Dokter Kandungan mudah-mudahan bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *