Biaya USG di Bandar Lampung

Biaya USG di Bandar Lampung 2019 (Klinik)

riniisparwati.com – Biaya USG di Bandar Lampung. Berbagai tempat USG baik 4 dimensi, 3 dimensi, atau 2 dimensi kini sudah ada di Lampung, tinggal pilih saja jadwal praktek dokter kandungan di Bandar Lampung. Beberapa dokter spesialis yang ada misalkan saja ada dr Budi Syamhudi, dr. Tigor, dr angelina SpOG, dan dr. Fonda Bandar Lampung, tempat saya cek kesehatan rahim kemarin.

Sebagai orang yang ingin berhemat tentunya wajar jika ingin mencari tempat USG murah di Bandar Lampung. Tapi kalau saya sih prioritas pertama kalau bisa cek kondisi rahim atau cek USG sama dokter kandungan wanita saja biar lebih enak dan gak malu.

Kalau sama-sama perempuan kan gak malu-malu amat saat harus buka ini itu.

Karena di Kemiling ada dokter kandungan perempuan, namanya dr Fonda, akhirnya saya pun memutuskan utuk cek USG rahim di Kemiling saja sama dr Fonda yang buka praktik di Klinik Barokah Medika.

Jam praktik dokter kandungan di Bandar Lampung ini buka juga di hari Sabtu pagi jadi waktunya pas banget di hari libur.

Saya pun bisa minta dianterin suami saat mau periksa rahim dengan menggunakan USG.

Biaya USG di Bandar Lampung

Biasanya untuk ibu hamil, suka memeriksakan kandungannya dengan cek USG 4D 36 Minggu di dokter spesialis kandungan.

Berbagai macam tujuan cek USG tentu berbeda-beda antara satu orang dengan yang lainnya.

Kalau dulu tujuan utama saya saat USG kehamilan sih cuma pengin tahu saja jenis kelamin bayi, laki-laki atau perempuan.

Padahal, kegunaan USG saat kehamilan gak cuma itu, tapi untuk mengecek juga kondisi bayi, kesehatan bayi, posisi bayi, dan sebagainya.

Hasil dari USG 4D tentu lebih jelas dibandingkan dengan USG 3D atau USG 2D.

Kali ini, tujuan USG perut atau rahim yang saya lakukan berbeda, karena saya ingin memeriksakan kondisi rahim saya apakah normal sehat atau tidak.

Meskipun ternyata waktu terbaik pemeriksaan rahim dengan USG ternyata pas menstruasi 2 hari, tapi karena sudah terlanjur ambil antrian, jadi saya tetap periksa kondisi rahim ke dokter Fonda.

Saya kemudian disuruh telentang di bed yang sudah disediakan, lalu kemudian dr Fonda memeriksa kondisi rahim saya, dan dicek juga lewat alat vital kondisi rahim, selain lewat USG.

Setelah pemeriksaan selesai dan dapat penjelasan singkat dari dr. Fonda, saya kemudian membayar biaya USG di Klinik Barokah Medika Bandar Lampung.

Biaya USG di Bandar Lampung ternyata gak mahal-mahal amat

Setelah pemeriksaan selesai, saya keluar dari ruangan lalu langsung ke meja petugas piket, untuk membayar biaya USG di klinik Barokah Medika.

Biaya USG di klinik ini sebesar 160 ribu rupiah, tanpa obat dan tanpa tambahan apa pun. Biaya sebesar 160 ribu tersebut sudah termasuk biaya dokter dan mungkin biaya administrasi.

Biaya USG di Bandar Lampung di klinik, puskesmas, atau rumah sakit lain mungkin saja berbeda, karena bisa jadi di sana menggunakan USG 4 Dimensi.

Di Klinik Barokah Medika, sepertinya masih menggunakan USG 3 dimensi atau 2 dimensi.

Kalau USG di Bidan, setahu saya gak ada, biasanya bidan merekomendasikan untuk USG ke dokter kandungan, seperti saat saya direkomendasikan oleh Bidan Win Gisting ke dr Ubad Pringsewu.

Nah, buat anda yang mau cek kondisi rahim menggunakan USG, siapakan dulu biayanya ya. Kalau di klinik Barokah Medika, biaya USG di Bandar Lampung ini cuma 160 ribu rupiah, di luar obat yang diberikan dokter, kalau ada obat tentu lebih mahal.

Baca Juga: Biaya Konsultasi Kehamilan di Dokter Kandungan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *