cara beli token listrik di shopee

10 Cara Beli Token Listrik Di Shopee Terbaru Dapat Cashback

riniisparwati.com – Dengan adanya shopee, makin mudah saat mau beli pulsa listrik tengah malam. Cara beli token listrik di shopee pun gak jauh beda dengan tokopedia, elevenia, GoPay, Traveloka, Indomaret, dan lain-lain, ada batas waktu pembelian token di mana server PLN offline. Beli token listrik jam 12 malam pun gak bisa dilakukan saat jadwal offline token listrik.

Jika beli token listrik di Indomaret dikenakan biaya admin sehingga harganya lebih mahal dibandingkan dengan harga token listrik, berbeda dengan harga token listrik di shopee saat saya beli, selain bebas biaya admin juga ada promo cashback 17% sehingga hemat banget.

Meskipun demikian, biaya admin pembelian token listrik di shopee kemudian dikenakan saat saya akan melakukan pembelian pulsa listrik PLN prabayar yang kedua.

Tapi karena ada promo PLN murah berupa cashback, jadi harga pulsa listrik PLN di shopee tetap di bawah nominal nilai pulsa.

Token listrik 50 ribu, harganya jadi di bawah 50 ribu kalau dikompensasi dengan cashback yang diterima. Begitu juga dengan token listrik 100 ribu, 200 ribu, 500 ribu, 1 juta, dan seterusnya.

Beli token listrik prabayar di shopee juga ternyata lebih murah dibandingkan beli token listrik via ATM baik BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan bank lain.

Atau jika dibandingkan dengan beli token listrik via internet banking, harga tetap lebih murah.

Sayangnya, memang belum ada metode pembelian token listrik yang ditukar dengan pulsa HP. Kalau saja bisa beli token listrik via pulsa telkomsel, tentunya bakalan lebih fleksibel saat mau isi token listrik di rumah.

Tutorial Panduan Cara Beli Token Listrik di Shopee Lewat Aplikasi di Android

Pada kesempatan kali ini, akan saya berikan tutorial langkah-langkah cara beli token listrik di shopee lewat aplikasi Shopee.

Untuk beli pulsa listrik PLN di Shopee, kita memang bisa beli lewat website shopee atau lewat aplikasi.

Namun, kelebihan belanja di aplikasi Shopee adalah adanya promo harga sehingga biaya listrik PLN pun jadi lebih murah.

Berikut ini langkah-langkah isi token listrik PLN di shopee selengkapnya:

1. Download dan Install Aplikasi Shopee

Untuk beli token listrik murah di shopee secara online, dan mungkin lebih murah dibandingkan beli token listrik tokopedia atau beli token listrik bca, silakan download dan install dulu aplkasi shopee di smartphone anda.

Untuk pengguna android, buka saja Playstore lalu cari Shopee, kemudian install.

2. Membuat akun di Shopee atau Registrasi

Untuk berbelanja di shopee, dan memudahkan belanja selanjutnya, maka alangkah baiknya bagi pelanggan baru shopee yang belum pernah menggunakan aplikasi shopee, agar registrasi dulu sebelum berbelanja.

Untuk anda yang sudah terbiasa beli barang di shopee, abaikan langkah ini.

Panduan cara registrasi di shopee silakan baca selengkapnya: Cara registrasi membuat akun di shopee.

3. Log In ke Akun Shopee

Setelah registrasi, membuat username dan password shopee, silakan login ke akun shopee anda lewat aplikasi shopee yang telah anda download.

Contoh username dan contoh password shopee bisa anda baca di artikel pada link di atas.

4. Setelah login, pilih menu Pulsa, PLN & Game di Home Aplikasi Shopee

Cara beli pulsa lewat shopee, token listrik shopee PLN, atau cara beli kuota di shopee adalah dengan memilih menu Pulsa, PLN & Game di Aplikasi Shopee.

Setelah memilih menu ini, anda akan diarahkan pada halaman pemilihan voucher atau token yang akan dibeli.

tutorial bayar listrik di shopee
tutorial bayar listrik di shopee

5. Pilih Sub Menu Listrik PLN di Shopee

Langkah selanjutnya, untuk bayar listrik di shopee atau beli pulsa listrik prabayar di shopee adalah dengan mengklik sub menu Listrik PLN.

Kemudian anda akan diarahkan pada form isian dari pengisian nomor meteran listrik, nominal token PLN, dan seterusnya.

isi pulsa listrik di shopee
isi pulsa listrik di shopee

6. Isi Data Nomor Meteran Listrik atau ID Pelanggan PLN di kolom yang disediakan

Sebelum membeli token listrik di shopee, anda harus menyiapkan dulu nomor meteran atau no ID PLN anda yang harus anda masukkan saat beli token listrik di shopee.

7. Pilihan nominal token listrik dari 20 ribu rupiah sampai 10 juta rupiah

Setelah memasukkan nomor meteran/ID PLN, selanjutnya silakan anda pilih nominal pulsa listrik yang akan anda beli lewat shopee.

Pilihan nominal pulsa listrik mulai dari 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, 500 ribu, 1 juta, 5 juta, hingga 10 juta rupiah.

Setelah memilih nominal pulsa, klik lanjut, maka akan keluar nama pemilik rekening PLN tersebut beserta isian untuk mengisi metode pembayaran di shopee.

biaya admin bayar listrik di shopee
biaya admin bayar listrik di shopee

8. Pilih metode pembayaran yang bisa konfirmasi pembayaran otomatis di shopee

Selanjutnya silakan perhatikan lebih detil apakah benar nomor meteran/ID PLN yang anda masukkan benar namanya.

Perhatikan juga bahwa ada biaya admin bayar listrik di shopee.

Saat ada promo, seperti saat saya beli token di shopee, muncul juga di kolom bawah, nilai cashback yang akan saya terima setelah transaksi berhasil.

Langkah selanjutnya, setelah ok, tentukan metode pembayaran di shopee yang anda pilih. Saran saya, pilih metode pembayaran yang bisa konfirmasi pembayaran otomatis, jangan konfirmasi manual.

Saat tulisan ini dibuat, metode pembayaran shopee yang tersedia untuk pembelian pulsa listrik di shopee adalah transfer bank, kartu kredit, dan indomaret.

Selah memilih metode pembayaran, klik konfirmasi. Kemudian Klik Bayar Sekarang.

9. Bayar pesanan di shopee lewat metode pembayaran yang dipilih, baik Indomaret, Transfer bank virtual account, atau kartu kredit

Setelah anda mengklik Bayar Sekarang, akan muncul kode pembayaran yang harus anda catat. Anda bisa membayar pesanan di shopee lewat internet banking (BRI, Mandiri, BCA, BNI), SMS Banking, ATM, atau lewat indomaret dan kartu kredit.

Setelah bayar, karena memilih metode konfirmasi pesanan otomatis, maka anda tidak perlu konfirmasi pembayaran.

Tunggu beberapa saat dan token pun akan muncul di halaman pesanan anda.

10. Isikan token listrik ke meteran listrik

Setelah nomor token listrik prabayar anda dapatkan, masukkan nomor token tadi ke meteran listrik.

Nomor token berupa 16 digit angka. Periksa saat memasukkan token, apakah jumlah kwh sesuai dengan yang selama ini anda beli.

Setelah token listrik berhasil dimasukkan ke meteran, dan ok, tanpa ada masalah, silakan konfirmasi bahwa pesanan telah diterima.

Nah, gimana, cukup mudah bukan cara beli token listrik di Shopee? Cara isi pulsa lewat shopee dan beli paket data di shopee juga sama mudahnya.

Cara membeli token listrik dengan hp jadi lebih mudah dengan adanya menu pembelian token di shopee.

Buat anda yang hobi jualan, anda juga bisa jualan pulsa di shopee, jual kuota internet murah, atau daftar jualan barang lainnya.

Promo token listrik di shopee

Untuk mendapatkan harga token listrik murah secara online lewat shopee, selalu ikuti terus info promo token listrik di shopee.

Sering ada promo kok di shopee.

Nah, dengan adanya shopee ini, beli token listrik jam 12 malam memang belum bisa karen jam tersebut masih offline servernya, tapi setidaknya bisa beli token listrik tengah malam saat kehabisan pulsa.

Demikian informasi singkat mengenai cara beli token listrik di shopee dan dapatkan cashback saat ada promo. Baca juga: Batas Waktu Pembayaran Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *