Batas Waktu Pembayaran Shopee Maksimal Berapa Jam?

batas waktu pembayaran shopee

riniisparwati.com – Seperti telah kita ketahui, metode pembayaran di shopee bisa via Indomaret, atm, transfer, COD, atau jenis pembayaran lainnya. Pembayaran shopee sendiri akan dicek otomatis jika bayar lewat virtual account dan Indomaret. Namun, sebelum membayar pesanan barang di shopee, kita harus tahu terlebih dahulu batas waktu pembayaran shopee setelah check out baik itu flash sale maupun belanja di shopee seperti biasa.

Konfirmasi pembayaran di shopee memang punya dua metode, yaitu dicek otomatis serta ada juga yang dicek manual.

Pembayaran shopee dicek manual jika kita memutuskan bayar lewat transfer selain lewat virtual account, sama seperti saat saya belanja di JD.ID.

Namun, kalau kita belanja barang di shopee lalu bayar lewat indomaret, maka verifikasi pembayaran akan dilakukan secara otomatis.

Oh ya, cara bayar di shopee juga tidak hanya bayar kontan. Tersedia juga cara cicilan di shppee, baik cicilan kartu kredit atau cicilan tanpa kartu kredit di shopee.

Metode pembayaran cicilan juga punya batas pembayaran yang diberlakukan.

Jika memutuskan menggunakan kartu kredit, minimal belanja dengan kartu kredit harus anda baca terlebih dahulu. Lama proses cicilan shopee juga harus anda pertimbangkan.

Batas Waktu Pembayaran Shopee Berapa Hari?

Saat kita beli tiket pesawat di Traveloka atau tiket.com, batas maksimal waktu pembayaran biasanya 1-3 jam, lewat dari batas waktu pembayaran maksimal, pesanan akan hangus dan dibatalkan otomatis oleh sistem.

Berbelanja di Lazada juga sama, ada batas waktu pembayaran dan lewat dari batas pembayaran, pesanan akan dicancel.

Ketentuan batas akhir pembayaran shopee pun gak jauh beda.

Shopee Indonesia juga akan melakukan pembatalan otomatis saat kita belanja tapi tidak lekas membayar pesanan setelah check out sampai batas waktu pembayaran yang telah di tentukan.

Jika pesanan shopee sudah dibatalkan secara otomatis oleh sistem, dan kita tetap ingin membeli barang yang sama di shopee, maka kita harus melakukan pemesanan ulang.

Jangan sampai batas waktu pembayaran sudah habis tapi kita tetap bayar, maka pembayaran kita sudah pasti akan gagal diverifikasi dan barang tidak akan dikirimkan ke tempat kita.

Adapun batas pembayaran shopee adalah 1 hari setelah checkout pesanan barang

Jadi, batas pembayaran shopee via Indomaret adalah 1 hari atau 24 jam, lewat dari itu maka pesanan akan dibatalkan otomatis.

Batas pembayaran shopee via ATM atau via transfer juga sama, 1 hari.

Demikian halnya dengan batas pembayaran flash sale shopee.

Sebelum batas waktu pembayaran berakhir, kita harus melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang kita pilih.

Saat bayar baik lewat transfer atau Indomaret, jangan sampai kelebihan transfer atau kurang jumlah transfernya.

Kurang transfer di shopee menyebabkan konfirmasi pembayaran bisa gagal dan segera hubungi call center shopee jika mengalami kasus seperti ini.

Oh ya, jika memilih bayar di Indomaret, anda juga harus menyiapkan uang lebih untuk biaya admin bayar shopee di indomaret.

Metode pembayaran yang paling aman tentu saja dengan bayar di tempat atau COD di Shopee. Saat ini, COD sudah didukung oleh shopee, jadi lebih fleksibel dan mengurangi risiko penipuan.

Batas waktu pembayaran shopee dengan metode bayar dirumah lebih lama daripada pesanan barang yang lain.

Setelah barang sampai di tempat, diantarkan oleh kurir, barulah kita bayar pesanan kita, jadi gak akan terjadi pembatalan otomatis.

Bayar shopee pakai COD lebih aman dan mudah bagi yang gak punya rekening.

Nah, demikian sharing info mengenai batas waktu pembayaran shopee yang harus kita perhatikan saat belanja di shopee bagi pemula. Baca juga: Cara Goyang Shopee untuk Mendapatkan Koin.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *