Cara Menawar di Shopee Lewat Aplikasi Di Android

cara menawar barang di shopee

riniisparwati.com – Sama seperti bukalapak, di shopee juga sudah ada fitur negosiasi harga barang dengan seller shopee. Pertanyaan yang sering timbul adalah, gimana cara mengaktifkan fitur penawaran di shopee dan bagaimana cara menawar di shopee lewat PC atau laptop?

Cara mengaktifkan tawar di shopee sangat mudah karena memang tidak membutuhkan persyaratan khusus atau persyaratan tertentu.

Mengaktifkan fitur tawar di shopee ini diperlukan oleh seller guna menarik pelanggan sehingga mau berbelanja di tokonya yang ada di shopee.

Setelah fitur tawar di shopee diaktifkan, maka pelanggan atau pembeli di shopee dapat menawar harga barang yang ada, dan jika disetujui oleh seller, maka pembeli dapat membeli barang di shopee dengan harga yang lebih murah dari harga yang tertera di aplikasi atau website shopee.

Seller yang menerima tawaran harga dari pembeli dapat menerima atau menolak tawaran lewat fitur yang disediakan oleh shopee.

Namun, ada juga seller yang menonaktifkan fitur tawar di shopee karena tidak ingin negosiasi harga. Yah, negosiasi pastinya butuh waktu tersendiri, terutama untuk chat, sehingga lebih ribet buat si seller.

Sebagai pembeli, kita mesti menghargai saja jika seller shopee tidak menerima fitur tawar di shopee.

Cara Menawar di Aplikasi Shopee Lewat Fitur yang Ada

Untuk pengguna shopee yang sudah sering berbelanja di shopee dan sudah sering menawar barang di shopee mungkin kurang cocok membaca tulisan ini.

Anda yang sudah sering membeli barang di shopee tentu sudah hafal benar menu menu yang ada di shopee beserta kode voucher rahasia shopee yang tidak diketahui orang lain.

Tips dan trik berbelanja di shopee juga tentunya sudah anda kuasai benar sehingga bisa berbelanja murah di shopee.

Tutorial cara menawar barang di shopee ini hanya cocok dibaca oleh pemula yang baru pertama kali membeli barang di shopee sehingga masih kesulitan saat mau menawar harga.

Kegunaan fitur penawaran harga di shopee tentu saja supaya pembeli lebih tertarik berbelanja di shopee, urusan penawaran diterima atau ditolak itu terserah sama seller shopee.

Baiklah, untuk anda yang mau menawar pesanan barang di shopee, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Silakan buka aplikasi shopee di android, lalu login menggunakan username dan password shopee anda. Jika anda lupa password shopee, silakan reset password anda.
  2. Cari barang yang mau dibeli lewat menu search atau dengan memilih kategori barang.
  3. Setelah menemukan barang yang mau dibeli, klik barang tersebut.
  4. Di halaman ini, di bagian kiri bawah, ada logo chat berwarna hijau, silakan klik logo tersebut, maka akan masuk ke halam chat dengan seller.
  5. Akan muncul tulisan Tawar di bagian kiri bawah dan Beli di bagian kanan bawah.

    cara menawar di shopee lewat aplikasi
    cara menawar di shopee lewat aplikasi
  6. Klik tulisan Tawar untuk menawar barang.
  7. Jika pembeli tidak mengaktifkan fitur tawar, maka akan muncul peringatan “Penjual tidak ingin negosiasi di harga”.
  8. Jika pembeli mengaktifkan fitur penawaran di shopee, setelah klik Tawar kita akan diarahkan ke halaman berisi pemilihan ukuran barang, warna, dan sebagainya, kemudian di bagian bawah ada kolom pengisian nilai penawaran.

    mengaktifkan penawaran di shopee
    mengaktifkan penawaran di shopee
  9. Sebagai contoh, dari harga barang 196.200 saya tawar dengan harga 150.000, lalu klik TAWAR.
  10. Tinggal tunggu respon penjual. Jika penjual menyetujui, maka barang bisa kita masukkan ke keranjang belanja.
  11. Jika bingung, kita bisa tanya dulu sama seller, boleh gak harga barang dikurangi, lalu setelah setuju, barulah minta arahan dari seller gimana cara menawar barang di aplikasi shopee step by step.

Nah, kira-kira itulah cara menawar barang di shopee lewat aplkasi shopee. Untuk cara menawar di shopee lewat pc atau laptop, saya sudah pernah coba dan ternyata belum ada menunya sampai tulisan ini saya buat.

Oh ya, chat ini juga bisa menjadi salah satu sarana cara kita menghubungi penjual di shopee jika ada barang cacat atau komplain sebelum melaporkan ke shopee.

Demikian tutorial singkat cara menawar di shopee kepada seller lewat aplikasi di android. Baca juga: Customer Service Shopee Kini Melayani Pelanggan 24 Jam.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *