Cara Mengubah Metode Pembayaran Di Shopee Setelah CheckOut

Cara Mengubah Metode Pembayaran Di Shopee Setelah CheckOut

riniisparwati.com – Cara Mengganti atau Mengubah Metode Pembayaran Shopee. Seperti telah kita ketahui, cara bayar shopee bisa lewat indomaret, alfamart, kartu kredit, cicilan tanpa kartu kredit, shopee paylater, transfer bank re nomor rekening shopee, serta bayar via virtual account. Nah, ada kalanya, setelah membuat pesanan, kita ingin ganti metode pembayaran di shopee. Lalu gimana cara mengubah metode pembayaran shopee yang sudah klik buat pesanan dan sudah check out?

Kebijakan shopee makin ke sini banyak yang memudahkan pembeli. Selain terkait dengan mengganti metode pembayaran di shopee, pembatalan pesanan di shopee pun jadi lebih fleksibel.

Ada dua jenis pembatalan pesanan di shopee, yaitu pembatalan instan dan non instan, yang mana hal ini lebih memudahkan kita saat mau membatalkan pesanan di shopee.

Baca: Pembatalan Pesanan Shopee.

Beberapa waktu yang lalu karena ada promo gratis ongkir tanpa minimal pembelian di shopee, saya pun mencoba barang di salah satu toko di shopee favorit saya.

Saya membeli rak sudut di toko shopee. Lalu karena sebelumnya menggunakan pembayaran shopee via Alfamart, dan saya gak ngeh lagi saat membuat pesanan di shopee, eh ternyata setelah membuat pesanan, baru ketahuan kalau metode pembayaran yang saya pilih adalah via alfamart.

Padahal dari awal sudah niat mau bayar shopee pakai internet banking mandiri.

Akhirnya setelah saya cek, ternyata sudah ada menu untuk mengganti metode pembayaran meskipun kita sudah checkout dan sudah terbit kode pembayarannya.

Langkah Panduan Cara Mengganti atau Mengubah Metode Pembayaran di Shopee

Untuk pemula yang baru pertama kali atau jarang-jarang membeli barang di shopee, mungkin belum tahu bahwa metode pembayaran di shopee ternyata bisa dirubah meskipun sudah check out.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman saat beralih dari pembayaran via alfamart ke Mandiri online.

Setelah saya memilih metode pembayaran shopee via Alfamart yang mana konfirmasi pembayarannya dilakukan secara otomatis, saya pun kemudian langsung mengubah metode pembayaran sebelum pesanan saya bayar.

Berikut ini langkah mengganti cara bayar di shopee:

  1. klik pesanan barang yang dibuat tadi yang statusnya masih menunggu pembayaran.
  2. scroll ke bawah sampai ketemu tulisan “Ubah Metode Pembayaran” di atas tulisan “Bayar Sekarang“.

    ganti metode pembayaran shopee
    ganti metode pembayaran shopee
  3. setelah itu muncul pilihan cara bayar shopee baik pakai shopeepay maupun metode pembayaran lain. kali ini saya pilih transfer bank mandiri dicek otomatis karena saya mau bayar pakai virtual account mandiri.
  4. setelah itu klik “kirimkan
  5. metode pemabayaran pun berhasil diubah dan keluar kode pembayaran baru yang harus segera dibayar, jangan melewati batas waktu pembayaran shopee.

Jika bayar shopee lewat alfamart, kena biaya tambahan 2500, tapi kalau lewat transfer bank mandiri tidak kena biaya sehingga lebih murah jadinya.

Selain itu, kita juga bisa memilih pembayaran dengan sistem COD di shopee jika barang yang kita beli mendukung COD.

Sistem COD hanya mendukung jasa pengiriman tertentu di shopee, seperti J&T. Gunakan juga voucher gratis ongkir shopee agar belanjaan kita menjadi lebih murah.

Dibandingkan bayar lewat ATM BRI atau internet banking BRI, saya lebih suka pakai Mandiri Online karena gratis biaya transaksi.

Kira-kira itulah cara mengganti metode pembayaran shopee atas pesanan barang yang sudah dibuat dari pengalaman pribadi. Asal barang belum dibayar, masih bisa merubah metode pembayaran. Baca juga: cara belanja di shopee bayar ditempat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *