Info Jadwal Pengiriman JNE Hari Libur, Sabtu, Minggu, Dan Lebaran

Ini Jadwal Pengiriman JNE Hari Ini Paket OKE, REG, YES, dan SS

riniisparwati.com – Informasi jadwal pengiriman JNE menjadi salah satu info penting baik pagi penjual online, pembeli, maupun orang yang mau mengirimkan paket lewat jasa pengiriman JNE. Jasa pengiriman yang buka di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional menjadi salah satu pilihan favorit pengguna bisnis online.

Seperti telah kita ketahui bersama, ada beberapa produk favorit dari JNE untuk pengiriman paket mulai dari Paket JNE OKE, Reguler atau Reg, YES, dan SS.

Masing-masing produk JNE tersebut punya jadwal pengiriman yang berbeda, lama waktu pengiriman yang berbeda, dan tarif yang berbeda pula.

Oleh karena itu, dari paket yang ada, ada yang dikirim hari ini juga sama JNE, ada yang dikirim esok, atau ada juga yang dikirim lusa, sesuai jenis pengiriman JNE yang dipilih.

Paket JNE OKE, merupakan paket dengan tarif paling ekonomis, biaya paling murah, tapi estimasi lama pengiriman juga paling lama.

Untuk tengah-tengahnya, ada pilihan paket JNE Reg dengan waktu penyampaian 1-3 hari untuk kota dekat kantor cabang utama, dan bisa sampai 7 hari juga untuk yang jauh dari kantor cabang utama.

Tarif JNE Reg di atas tarif JNE OKE.

Sementara jika ingin mengirim barang lebih cepat, bisa menggunakan paket JNE SS dan JNE YES.

Meskipun demikian, tingkat overload, terutama sebelum atau menjelang lebaran, saat harbolnas, dan event besar lainnya, sering membuat estimasi lama pengiriman JNE meleset jauh sehingga barang terlambat dikirim ke alamat.

Untuk mengetahui prosedur pengiriman barang di JNE, kita harus mengenal dulu jadwal pengiriman JNE Ekspress.

Jadwal Pengiriman JNE YES dan SS Hari Ini: Hari Minggu Tetap Kirim

Untuk anda yang ingin mengirim barang dengan cepat, pilihan paling pas adalah menggunakan paket JNE YES dan Paket JNE SS.

Namun tidak semua kota mendukung paketpaket JNE YES dan Paket JNE SS.

Kedua paket ini hanya berlaku untuk kota-kota yang ditentukan, biasanya kota yang ada bandara penerbangannya.

Karena kotanya jauh dari bandara penerbangan, tidak memungkinkan bagi JNE untuk pada hari itu juga barang sampai atau sampai esok harinya.

Khusus untuk paket JNE SS, kecepatan penyampaian paket disesuaikan dengan lama waktu yang telah disepakati, apakah mau 1 x 24 jam atau lebih.

Jadwal Pengiriman JNE OKE dan REG

Jadwal libur JNE untuk pengiriman paket JNE OKE dan REG adalah hari minggu dan hari libur nasional.

Oleh karena itu, jika anda mengirimkan paket menggunakan layanan JNE REG dan JNE OKE, maka kurir JNE tidak akan mengirimkan barang di hari Minggu.

Kurir JNE hanya akan mengirimkan barang di hari minggu untuk jenis paket YES dan SS.

Sedangkan paket JNE REG dan OKE, hari minggu libur menghantarkan barang.

So, jika anda mau mengirimkan paket dan dikirim hari minggu saat itu juga agar esok sampai, silakan pilih paket SS dan YES.

Jadwal Pengiriman JNE Shopee

Untuk anda yang terbiasa di shopee dan memilih pengiriman barang via JNE, kecepatan barang dikirim ditentukan oleh kecepatan penjual packing barang, menyerahkan ke agen JNE, dan juga kecepatan kurir JNE menyampaikan ke alamat anda sesuai jenis paket JNE yang dipilih.

Makin cepat seller shopee packing barang, kirim ke JNE, dan input resi, makin cepat pula barang anda terima.

Yang jadi masalah, kadang menjelang hari terakhir batas waktu pengiriman, penjual baru selesai membungkus barang pesanan.

Setelah itu, barang baru dikirim via JNE.

Makin lama deh barang sampai ke alamat.

Jadwal Pengiriman JNE Lebaran

Untuk informasi jadwal pengiriman barang di JNE sebelum lebaran, menjelang lebaran, dan setelah lebaran, biasanya diumumkan oleh Pihak JNE lewat media resminya.

So, silakan ikuti terus akun media sosial JNE.

Jika sedang overload, barang yang anda kirimkan bisa melewat jauh dari estimasi delivery time.

Pengambilan Paket JNE Hari Minggu

Apakah kantor jne minggu buka atau tidak?

Hari dan Jam Kerja Kantor Cabang Utama JNE biasanya buka selam 7 x 24 jam.

Artinya, kantor cabang utama JNE, banyak yang tetap buka di hari Sabtu dan Minggu, dan tetap buka 24 jam.

Ada juga kantor cabang JNE yang cuma buka sampai jam 12 malam di akhir pekan.

Jika posisi barang anda sudah di kantor cabang utama, anda bisa ambil paket JNE sendiri di hari minggu di kantor cabang utama JNE terdekat.

Kesimpulan

Paket JNE YES dan SS tetap menghantarkan barang di hari Minggu, sementara paket OKE dan Reguler hari Minggu dan hari libur nasional tidak beroperasi, tidak menghantarkan paket.

Sementara hari kerja kantor cabang utama JNE biasanya 7 hari dalam satu minggu, ada yang 24 jam ada yang cuma sampai jam 12 malam.

Demikian informasi jadwal pengiriman JNE hari ini untuk tipe OKE, REG, YES, dan SS. Baca juga: Arti With Delivery Courier JNE.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *