foto rumah strawberry lampung

Taman Kelinci Lampung dan Rumah Strawberry, Wisata Baru di Bandar Lampung

riniisparwati.com – Banyak tempat menarik di Bandar Lampung untuk hunting foto, gak kalah dengan Kalianda Lampung Selatan. Salah satu destinasi wisata terbaru di Bandar Lampung adalah Taman Kelinci Lampung dan Rumah Strawberry yang lokasi dan alamatnya ada di daerah Kemiling, tidak jauh dari Bukit Sakura Lampung. Harga tiket masuknya pun ramah banget, meskipun fasilitas dan wahananya memang masih terbatas, termasuk soal penginapan/hotel dan transportasi angkutan umum.

Selain jalan-jalan ke Bukit Sakura Kemiling, dengan pemandangan dan spot foto yang makin kece saja, dan kini cukup ngehits di kalangan pencinta wisata Lampung, salah satu destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di akhir pekan bersama si kecil adalah Taman Kelinci di Bandar Lampung ini.

Gak cuma ada binatang lucu berupa kelinci saja di objek wisata ini, anda juga bisa melihat langsung strowberry yang masih segara yang ditanam secara hidroponik di Taman Kelinci Lampung dan Rumah Strawberry milik Mas Hendro.

Keberadaan Taman Kelinci Lampung dan Rumah Strawberry memberikan warna sendiri bagi dunia pariwisata Lampung, terutama untuk tempat wisata edukatif yang bagus banget buat si kecil.

Apalagi taman di Lampung memang gak banyak, masih perlu dibangun taman-taman baru. Setidaknya, dengan adanya Rumah Strawberry dan Taman Kelinci di Bandar Lampung ini, masyarakat Lampung jadi punya banyak plihan untuk berlibur rekreasi bersama keluarga.

Lokasi dan Alamat Rumah Strawberry dan Kelinci Lampung

Alamat Taman Kelinci Lampung berada di Jalan Moh. Ali No.10, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia 35156.

Jika anda pernah piknik ke Camp 91 Kedaung Kemiling Bandar Lampung, anda tidak akan kesulitan menemukan lokasi Taman Kelinci Lampung dan Rumah Strawberry milik Mas Hendro, karena memang masih satu kelurahan dan berjarak sekitar 500 meter saja sebelum Camp 91 Kedaung.

Jalan menuju ke Taman Kelinci Lampung sudah bagus, aspal semua, hanya saja menanjak cukup tinggi, jadi siapkan kendaraan yang prima ya.

Peta Rute Jalan Menuju Taman Kelinci Lampung dan Rumah Strawberry

Jika ingin berlibur bersama keluarga ke Taman Kelinci di Bandar Lampung ini, anda bisa masuk lewat Jalur Dua Kemiling, lalu belok kiri masuk ke Palang Besi.

Sekitar 100 meter, akan ada jalan ke kanan dengan plang “SPN” dan “Camp 91 Kedaung”, ambil arah kanan, lalu setelah beberapa meter ada belokan ke kiri, ambil arah kiri, jalan lurus terus sampai ketemu Gapura Selamat Datang Kedaung.

Persis setelah Gapura, ambil arah kiri, sekitar 100 meter, dan di sinilah lokasi Rumah Strawberry & Kelinci Lampung berada, ada di tengah-tengah perumahan.

Jika masih bingung jangan segan untuk tanya ke warga sekitar.

Untuk mempermudah, silakan lihat peta jalan menuju Taman Kelinci Lampung berikut ini (Cari di Google Maps dengan nama Hendro Taman Hydroponik & Organic):

Transportasi Menuju Rumah Stroberi & Taman Kelinci Lampung

Angkutan umum menuju Taman Kelinci Lampung belum ada, sehingga mau gak mau anda harus membawa kendaraan pribadi.

Angkutan umum hanya sampai ke simpang Palang Besi, nah di situ ada pangkalan ojek. Anda bisa naik ojek dari simpang palang besi ini, ongkosnya paling mahal juga 10 ribu, kalau naik ojek pangkalan.

Bisa juga naik Gojek atau Grab dengan tarif lebih murah tentunya.

Atau kalau mau datang rombongan, bisa pesan GoCar atau Grab saat wisata ke Taman Kelinci Lampung.

Dengan keberadaan ojek online dan taksi online di Bandar Lampung, anda gak perlu repot soal transportasi, karena cukup dengan HP anda sudah bisa keliling ke tempat wisata di Bandar Lampung.

gambar taman kelinci lampung dan rumah strawberry
gambar taman kelinci lampung dan rumah strawberry

Harga Tiket Masuk Rumah Strawberry Lampung dan Taman Kelinci

Kami berkunjung ke Rumah Strawberry Lampung dan Taman Kelinci di di bulan Mei 2018 lalu setelah jalan-jalan ke Pasar 1000 Batoe di depan Penangkaran Rusa Tahura War.

Saat itu, kami cuma dikenakan biaya tiket masuk Taman Kelinci Bandar Lampung 7 ribu rupiah per orang, dapat wortel untuk makan kelinci.

Sayuran hidroponik yang ditanam baru saja dipanen sehingga kami tidak bisa membawa pulang sayurnya.

Harga masuk Taman Kelinci Lampung memang dibedakan jadi dua jenis, kalau mau bawa pulang sayuran hidroponik, cukup membayar harga tiket masuk 10 ribu rupiah anda sudah bisa membawa pulang sayuran plus dapat wortel untuk makan kelinci.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Taman Kelinci Lampung

Mengajak anak bermain di Taman Kelinci Lampung merupakan hal yang paling tepat di akhir pekan sambil momong anak dan mengenalkan anak pada kelinci.

Ada puluhan kelinci, dan mungkin bakalan lebih dari 100, yang ada di Taman Kelinci Bandar Lampung ini.

foto taman kelinci lampung
foto taman kelinci lampung

Sayangnya, anak saya ketakutan saat melihat kelinci, jadinya gak megang kelinci dia dan minta pulang aja hehehe.

Nah, biar anak anda gak takut sama kelinci, kenalin sama binatang lucu yang satu ini ya, sambil memberi makan kelinci pakai wortel yang sudah dikasih.

Sealain bermain bersama kelinci, di tempat wisata Lampung ini anda juga bisa mengajak anak-anak murid atau siswa untuk field trip belajar bercocok tanam hidroponik.

Bercocok tanam hidroponik berbeda dengan bercocok tanam organik ya, jadi silakan belajar deh ke sini dengan berkunjung field trip kegiatan sekolah.

Baca Juga: Daftar Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung.

Fasilitas dan Wahana Rumah Strawberry Lampung

Yang berkesan banget buat saya saat dateng ke sini adalah tanaman strawberry yang sedang berbuah, nampak cantik dengan buah warna merahnya yang merekah, meskipun rasa strawberry mungkin mayoritas asem hehehe.

Sayang buah strawberry gak banyak pas saya ke rumah stroberi Lampung, dan buahnya pun masih muda, jadi gak bisa nyicip.

Saat saya ke sini, masih dibuat lokasi baru buat penanaman stroberi, jadi mungkin pas anda ke sini sudah pada mateng tuh stroberinya.

Fasilitas dan wahanya yang ada di Taman Kelinci Lampung memang belum banyak. Belum ada tempat makan, kuliner, apalagi penginapan atau hotel.

Maklum, tempat wisata ini memang punya perorangan dan lahannya memang terbatas, karena berada di lingkungan perumahan.

Walaupun demikian, untuk kegiatan edukatif, tempat ini cukup bagus untuk dikunjungi.

Nomor Telepon

Jika anda ingin berkunjung field trip ke Taman Kelinci Lampung, anda bisa menghubungi pemilik di kontak nomor telepon 0857-8988-8088.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Enak di Lampung.

Tempat Wisata di Bandar Lampung lainnya Dekat Taman Kelinci

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata lainnya di Bandar Lampung yang tidak jauh dari Rumah Stroberi dan Taman Kelinci:

  • Camp 91 Kedaung (sekitar 500 meter).
  • Taman Sakura Lampung/Bukit Sakura Kemiling.
  • Taman Kupu-kupu Lampung.
  • Penangkaran Rusa Tahura WAR.
  • Lembah Hijau.
  • Puncak Mas Lampung.
  • Alam Wawai Eco Park.

Dan untuk anda yang mau wisata di pusat kota, silakan kunjungi Lampung Walk, lengkap, sudah ada kolam renang, foto 3D, olah raga, dan pusat kuliner Bandar Lampung.

Untuk wisata Belanja, anda bisa mengunjungi Mall Boemi Kedaton Lampung atau sekalian main ke Transmart Lampung.

Nah, itu saja artikel singkat dari saya mengenai Taman Kelinci Lampung dan Rumah Strawberry yang tidak jauh dari Bukit Sakura, tempat wisata kekinian di Lampung. Baca Juga: Muncak Tirtayasa, tempat hunting foto bagus di Bandar Lampung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *