Enaknya Bisa Cicilan Di Shopee Tanpa Kartu Kredit

Cicilan Di Shopee Tanpa Kartu Kredit

riniisparwati.com – Cicilan Di Shopee Tanpa Kartu Kredit. Dengan adanya cara kredit di shopee tanpa kartu kredit, makin memudahkan kita yang mau belanja di shopee, misal beli hp seperti di Lazada, dengan cara cicilan, meskipun kita tidak punya kartu kredit.

Kartu kredit sendiri merupakan salah satu produk perbankan yang memberikan nilai limit pinjaman tertentu yang dapat digunakan untuk belanja atau bahkan ambil tunai, tapi dengan konsekwensi ada biaya dan tentunya sanksi denda jika telat mencicil angsuran.

Banyak orang yang tidak berani membuka akun kartu kredit baik di bank BRI, bank Mega, Bank Mandiri, BCA, BNI, BTN, CIMB Niaga, dan bank-bank lainnya, karena takut pengeluaran jadi tidak terkontrol dan nafsu belanja jadi menlonjak 😀

Tahu sendiri kan, kalau merasa pegang uang, pasti penginnya belanja terus, apalagi sekarang bisa belanja di rumah sambil pegang gadget, nah, kalau punya kartu kredit, bisa khilaf tuh buka aplikasi shopee lalu beli hp pakai kartu kredit di shopee hehehe.

Nah, dengan alasan takut tidak bisa mengontrol pengeluaran, banyak orang yang enggan daftar kartu kredit, selain alasan takut terjerat riba.

Untuknya, cara cicilan di shopee tidak cuma dengan kartu kredit, tapi bisa juga tanpa kartu kredit dan ini membantu banget buat yang belum punya duit tapi pengin beli barang di shopee karena urgent atau merasa butuh banget.

Cicilan Di Shopee Tanpa Kartu Kredit Bisa Banget dengan adanya Kredivo dan Akulaku

Sebagai marketplace yang gencar mengiklankan keberadannya dengan promo koin shopee, gratis ongkir, subsidi ongkos kirim, belanja online bayar ditempat, dan kemudahan lainnya, shopee juga kian memanjakan pembelinya dengan menyediakan fasilitas cicilan di shopee tanpa kartu kredit.

Apalagi kini sudah ada Grup Hemat Shopee, nah makin gemar aja deh belanja di shopee karena bisa dapat harga termurah dibandingkan belanja di marketplace lain.

Nah, soal kredit di shopee tanpa kartu kredit ini, sampai dengan tulisan ini dibuat, ada dua metode pembayaran yang bisa kita pilih saat mau kredit barang di shopee tanpa menggunakan kartu kredit atau credit card.

Kedua cara kredit di shopee tanpa kartu kredit tadi adalah dengan menggunakan kredit dari Kredivo dan Akulaku. Pasti sudah pernah dengar dong cara kredit di Kredivo dan cara kredit di Akulaku?

1. Cicilan di Shopee tanpa kartu kredit lewat Kredivo

Seperti biasa, jika ingin membayar pesanan di shopee setelah check out, pada saat memiih metode pembayaran, pilihlah kredivo, lalu pilih tenor atau jangka waktu cicilan dengan besaran nilai cicilan per bulan yang tertera di situ.

Setelah itu kita akan di bawa masuk ke halaman kredivo, login ke akun kredivo kita, menggunakan username dan password yang pernah kita buat.

JIka belum punya akun kredivo, kita harus registrasi dulu di akun kredivo, membuat user dan password atau PIN.

Sebelum memutuskan untuk kredit di kredivo, pikirkan dulu besaran bunga yang dikenakan oleh kredivo ini.

Cara cicilan di shopee dengan kredivo ini memang cukup mudah, tidak perlu bikin kartu kredit, tapi konsekwensinya bunganya cukup tinggi lho.

Kredivo menetapkan bunga sebesar 2,95% per bulan dari harga barang yang anda beli, gimana, cukup besar bukan, meskipun mungkin lebih kecil dari lembaga pemberi kredit lain.

Cara kredit di shopee dengan kredivo memang mudah, tapi bunga kredivo per bulan patut anda pertimbangkan, apakah mau beli tunai atau kredit saja.

Jika tidak ingin dikenakan bunga tinggi, anda bisa mencoba meminjam kartu kredit teman, terutama saat ada promo cicilan 0% shopee dengan menggunakan kartu kredit.

Tapi inget, bayar cicilan sama temen anda ya, jangan nunggak, kasihan temen anda hehehe.

2. Cara nyicil di shopee tanpa kartu kredit dengan akulaku

Cara bayar cicilan di shopee selanjutnya yaitu dengan menggunakan akulaku.

Setipe dengan Kredivo, Akulaku juga siap memfasilitasi kita yang mau belanja online di shopee dengan cara utang atau kredit.

Jangka waktu kredit dari akulaku mulai dari 1 bulan, 2, 3, 6, 9, dan 12 bulan jadi cukup fleksibel pilihan waktunya.

Bunga dari Akulaku akan dikenakan kepada kita yang beli secara kredit di shopee lewat Akulaku.

Adapun batas limit cicilan dari akulaku yang bisa kita ambil adalah:

  • 1 BULAN Rp0 – Rp200.000
  • 2 BULAN Rp200.001 – Rp500.000
  • 3 BULAN > Rp500.000
  • 6 BULAN > Rp1.000.000
  • 9 & 12 BULAN > Rp1.400.000

Ketentuan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Namun demikian, perlu anda perhatikan juga, bahwa tidak semua produk di shopee bisa dibeli dengan cara cicilan,

Hanya barang-barang dengan tag “Cicilan” yang bisa kita beli dengan cara kredit di shopee.

Nah, finally, keputusannya, apakah mau beli tunai, cicilan di shopee tanpa kartu kredit, atau mau menggunakan kartu kredit, itu adalah keputusan anda. Baca Juga: Cara Kredit di Shopee.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *