Usahakan Daftar di Shopee Sebelum Belanja Beli Barang

Usahakan Daftar di Shopee Sebelum Belanja Beli Barang

riniisparwati.com – Shopee merupakan sebuah marketplace yang mempertemukan antara penjual dan pembeli secara online. Karena sama seperti pasar, kita pun bisa daftar menjadi seller di shopee. Cara daftar shopee sebagai penjual sebenarnya gak terlalu ribet dan waktu yang dibutuhkan pun cukup singkat.

Keberadaan shopee tentu saja cukup membantu para UMKM untuk mengembangkan bisnisnya, memudahkan pemasaran barang-barang produknya.

Meskipun demikian, mudahnya cara berjualan di shopee untuk pemula, membuat sebagian orang ada yang berbuat nakal dan melakukan penipuan di shopee, seperti pengalaman suami saya.

Cerita selengkapnya silakan baca: Jenis Penipuan yang ada di Shopee dari pengalaman pribadi.

Tidak cuma sebagai seller, sebagai pembeli pun ternyata kita harus daftar akun dulu di shopee.

Ya, untuk dapat membeli barang di shopee, kita harus punya akun dulu di shopee, sama seperti toko online atau marketplace lainnya macam tokopedia, bukalapak, lazada, blibli, mataharimall, dan masih banyak lainnya.

Daftar akun shopee wajib dilakukan bagi siapa saja yang mau beli barang di shopee.

Jika pembeli tidak mendaftar atau registrasi di shopee, maka pembeli tidak akan bisa melakukan pemesanan barang di shopee.

Pembeli hanya bisa melihat-lihat saja barang yang ada di shopee.

Seperti telah saya sebutkan sebelumnya, bahwa cara belanja di shopee itu bisa menggunakan dua cara.

Cara belanja barang di shopee yang pertama, kita bisa belanja lewat web atau situs shopee id atau shopee Indonesia dengan alamat yang bisa kita cari di google.

Cara belanja di shopee yang kedua, yaitu menggunakan aplikasi shopee di android.

Kedua cara belanja di shopee tersebut, sama-sama mensyaratkan pembeli untuk daftar di shopee sebelum belanja.

Tanpa membuat akun di shopee, registrasi baik menggunakan email, nomor HP, atau Google Plus, maka kita tidak bisa membuat pesanan di shopee.

Selain daftar di Shopee sebelum membeli barang pesanan, jangan lupa juga untuk mengisi alamat pengiriman secara jelas dan kontak nomor HP yang bisa dihubungi.

Jika kita mau belanja di shopee, setelah download dan install aplikasi shopee, saat membuka aplikasi ini, segeralah untuk membuat akun di shopee.

Untuk registrasi di shopee ini, silakan baca panduan lengkapnya: cara membuat username shopee dan password.

Setelah kita mendaftar di shopee, registrasi akun, membuat username dan password di shopee, lalu login ke akun shopee kita, jangan lupa juga untuk menambahkan alamat pengiriman, agar belanja ke depannya makin mudah.

Untuk mengisi alamat pengiriman, caranya mudah banget:

  1. Login ke aplikasi shopee menggunakan username dan password yang telah kita buat.
  2. Pilih menu Saya.
  3. Pilih Sub Menu Akun Saya.
  4. Pilih Alamat Saya.
  5. Tambah Alamat.
  6. Masukkan alamat secara jelas dari nama jalan, nomor jalan, kelurahan/desa, RT RW Nomor rumah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan kode pos. Cantumkan juga nomor hp yang dapat dihubungi untuk memudahkan pengiriman barang.

Setelah daftar di shopee dan mengisi alamat dengan lengkap, kita pun akan semakin mudah saat mau berbelanja di shopee.

Kita bisa menggunakan koin shopee untuk mendapatkan diskon sehingga harga lebih murah.

Gunakan juga voucher gratis ongkir shopee supaya kita mendapatkan subsidi ongkir shopee sesuai dengan kuota per hari per kota tujuan.

Dan tentu saja, manfaatkan metode pembayaran COD di shopee supaya kita tidak perlu keluar rumah, bayar shopee di ATM atau Indomaret.

Kesimpulannya: daftar akun di shopee terlebih dahulu sebelum belanja dan isi alamat pengiriman dengan lengkap supaya belanja di shopee lebih mudah. Baca juga: Panduan Cara beli pulsa listrik prabayar di Shopee.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *