Alamat Tidak Sah Pada Shopee Kenapa Dan Cara Mengatasinya

Cara Menambah Alamat Di Shopee Biar Gak Dianggap “Tidak Sah”

riniisparwati.com – Alamat tidak sah pada shopee. Salah satu kendala yang saat ini dialami oleh beberapa pengguna shopee adalah alamat tidak sah di shopee yang cukup menjengkelkan. Bagaimana sih cara mengatasi alamat tidak sah di shopee yang muncul terus di akun saya? Mengapa alamat tidak sah di shopee muncul dan kenapa alamat rumah saya benar tapi alamat dianggap tidak sah di shopee?

Sebagai salah satu marketplace paling laku dan paling laris serta paling murah di Indonesia, shopee telah memiliki banyak pengguna baik penjual maupun pembeli.

Permasalahan tidak bisa tambah alamat di shopee, akun shopee dibatasi tanpa sebab, dan error lainnya memang beberapa kali dialami pengguna aplikasi shopee.

Permasalahan di shopee lainnya terkait dengan menambah alamat di shopee di antaranya:

  • alamat dianggap tidak sah di shopee.
  • tidak bisa tambah alamat di shopee.
  • kode pos di shopee tidak sesuai.
  • tidak bisa mengganti alamat penerima di shopee.
  • kode pos tidak terdaftar di shopee.
  • dan permasalahan lainnya.

Beberapa pembeli bertanya-tanya, notifikasi shopee alamat tidak sah kenapa, padahal alamat yang tertulis sudah sesuai dengan KTP.

Setelah memasukkan alamat yang benar, mengapa masih juga gagal menginput alamat dan muncul peringatan alamat tidak sah di shopee terus, meskipun sudah dicoba berkali-kali selama beberapa hari.

Kejadian alamat yang dianggap tidak sah oleh shopee perlu menjadi perhatian khusus bagi programmer di shopee agar permasalahan ini ada solusinya.

Permasalah ini harus segera diatasi agar pembeli dan penjual di shopee semakin nyaman saat berjualan dan membeli barang di shopee.

Kemudahan mengganti alamat penerima di shopee saat berbelanja tentunya menjadi nilai plus tersendiri apalagi jika yang membeli di shopee ini merupakan dropshipper sehingga alamat penerima di shopee pun sangat banyak tersebar di berbagai lokasi sesuai lokasi pembeli.

Cara Mengganti dan Menambah Alamat Rumah atau Penerima Di Shopee

Untuk menambah alamat di shopee sebenarnya cukup mudah, baik itu lewat aplikasi shopee atau lewat website shopee.

Berikut ini panduan untuk menambah atau mengganti alamat dan kode pos di shopee dengan benar biar gak dianggap alamat tidak sah:

  1. buka aplikasi shopee
  2. klik menu saya
  3. klik tanda GIR atau menu setting di bagian atas aplikasi
  4. klik alamat saya
  5. scroll ke bawah, klik tambah alamat baru
  6. anda bisa mengaktifkan google maps agar aplikasi shopee langsung membaca alamat anda
  7. isi nama > atur nama
  8. isi nomor telepon: angka saja, jangan pakai spasi atau tanda –
  9. isi provinsi > pilih provinsi anda
  10. isi kab/kota > pilih dari aplikasi
  11. isi kecamatan > pilih dari aplikasi
  12. isi kode pos > pilih pilihan kode pos yang ada di aplikasi
  13. isi alamat lengkap  > atur alamat lengkap, silakan isi alamat menggunakan alamat yang benar sesuai dengan KTP atau alamat yang mudah ditemukan oleh kurir.
  14. isi alamat jangan melebihi 90 karakter huruf atau angka.

Dah, itu aja, insya Allah berhasil dan tidak ada notifikasi alamat tidak sah di aplikasi shopee saat menambah alamat penerima.

Cara Mengatasi Alamat Tidak Sah Di Shopee dan Kenapa Permasalahan Ini Bisa Terjadi

Berbelanja di shopee dengan berbagai voucher yang ada baik itu voucher cashback, gratis ongkir, atau voucher lainnya, memang cukup menggiurkan.

Tak heran sampai saat ini saya membuka aplikasi shopee tiap hari, sekedar melihat barang-barang yang bagus dan unik dan kalau lagi kepincut minta beli juga sama suami hehehe.

Banyak juga penjual yang terbantu dengan adanya shopee karena penjualan mereka jadi meningkat. Untuk sukses berjualan di shopee, harus menerapkan trik yang tepat tentunya dan cara promosi yang tepat juga.

Shopee telah memepermudah komunikasi penjual dan pembeli lewat menu chat di shopee, dan jika ada masalah bisa baca solusinya di help shopee.

Jika ada permasalahan yang tidak ada di help shopee, kita bisa bertanya lewat live chat dengan cs shopee.

Baca: Cara Live Chat dengan CS Shopee.

Nah, jika ada pertanyaan alamat tidak sah di shopee kenapa, kali ini kita akan membahas cara mengatasi alamat tidak sah di shopee beserta solusi pemecahannya yang mudah-mudahan berhasil untuk dicoba.

1. Alamat dianggap tidak sah di shopee karena lebih dari 90 karakter

Penyebab pertama masalah alamat shopee yang dianggap tidak sah adalah karena karakter penulisan alamat yang melewati 90 karakter.

Ketentuan dari shopee untuk penulisan alamat memang tidak boleh lebih dari 90 karakter.

Oleh karena itu, jika mengalami masalah tidak sahnya alamat yang dimasukkan, lalu gagal disimpan, coba cek lagi apakah karakter yang diinput tidak lebih dari 90 karakter.

Mudah-mudahan setelah mengurangi jumlah karakter pada alamat yang diinput, anda berhasil menyimpan alamat rumah atau alamat toko anda.

2. Solusi alamat tidak sah shopee kedua, coba logout dari akun shopee sebelum menginput alamat

Jika cara di atas masih gagal juga dan alamat masih gagal ditambahkan karena dianggap tidak sah, coba anda log out dari aplikasi shopee anda.

Sebelum log out bisa juga bersihkan cache yang ada di aplikasi shopee atau ada di komputer anda.

Setelah log out, silakan log in kembali, lalu silakan klik menu Saya, lalu silakan masukkan kembali alamat yang benar kurang dari 90 karakter.

Mudah-mudahan yang kedua ini bisa menjadi solusi mengatasi alamat gagal disimpan.

3. Jika alamat masih gagal disimpan di shopee, coba upgrade aplikasi shopee anda

Kenapa alamat tidak sah di shopee selalu muncul, mungkin penyebabnya karena aplikasi anda belum diupdate ke versi terbaru sehingga muncul banyak error.

Coba upgrade aplikasi shopee anda ke versi terbaru, lalu coba lagi menambahkan alamat dengan benar.

4. Masih gagal input alamat, coba uninstal aplikasi shopee

Oke coba cara yang lain, coba uninstall aplikasi shopee anda dari smartphone. Setelah itu, silakan install ulang aplikasi shopee di android.

Setelah itu, log in kembali, masukkan kembali alamat sesuai syarat dan ketentuan, mudah-mudahan masalah ini teratasi.

5. Langkah terakhir, hubungi customer service shopee untuk mencari tahu penyebab sebenarnya dan solusi terbaik

Jika dari semua cara telah dicoba dan masih juga belum bisa mengatasi alamat tidak sah di shopee yang muncul, silakan hubungi cs shopee 24 jam baik via email, telepon, facebook, twitter, live chat, atau instagram.

Saran saya sih coba telepon atau live chat biar cepat tertangani.

Nah, setelah masalah alamat yang tidak sah teratasi, saatnya anda belanja banyak barang di shopee, belanja di shopee lebih dari 1 barang dengan mudah, dan untuk anda yang jualan di shopee, bisa upload produk dengan tenang.

Kesimpulan

Tidak ada satu pun yang sempurna di dunia ini, termasuk aplikasi shopee. Jika mengalami kendala silakan berkesperimen untuk mengatasinya, dan mencoba cara-cara yang telah disebutkan.

Jika masih gagal, jangan malu untuk menghubungi cs shopee.

Mudah-mudahan artikel Alamat Tidak Sah Pada Shopee Kenapa Dan Cara Mengatasinya ini cukup membantu. Baca juga: Apakah Pengiriman Barang di Shopee Lama?

1 thought on “Cara Menambah Alamat Di Shopee Biar Gak Dianggap “Tidak Sah””

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *