Inilah Persyaratan Penarikan Dana ShopeePay Ke Rekening 2019

Inilah Persyaratan Penarikan Dana ShopeePay Ke Rekening Bank

riniisparwati.com – Sebelum anda mencairkan uang di shopee, anda perlu tahu persyaratan penarikan dana dari shopeepay ke rekeing bank anda, baik BRI, BNI, BCA, Bank Mandiri, dan bank lainnya. Selain dikenakan biaya, ketentuan pengambilan uang di shopeepay juga harus dipenuhi.

Penarikan shopeepay dilakukan baik oleh penjual shopee atau pembeli shopee yang ingin mencairkan uang yang ada di shopeepay untuk diambil dalam bentuk uang tunai, mungkin karena butuh uang atau keperluan lain.

Lama pencairan dana di shopee biasanya cuma butuh waktu satu atau dua hari saja, namun sekali lagi tergantung juga dengan hari libur dan tanggal merah.

Di hari libur dan tanggal merah, bank juga biasanya ikut libur, sehingga uang dari rekening shopeepay pun lama masuk ke rekening bank anda.

Untuk menarik dana di dompet shopee atau shopeepay, anda juga harus membuat pin shopeepay, sebagai salah satu syarat penarikan dana dari shopeepay ke rekening.

PIN Shopeepay berupa 6 digit angka yang bisa dirubah kapan pun jika anda berkeinginan mengubah PIN Shopeepay anda.

Baca juga: Sephora, Toko Kosmetik Online di Indonesia Favorit Para Wanita.

Yang Terbaru, Persyaratan Penarikan Dana Dari Shopeepay Ke Rekening Bank Ditambahkan Dengan Verifikasi Identitas

Dulu, setelah ada pengembalian dana, dan uang masuk ke dompet shopee atau akun shopeepay, saya bisa langsung menarik uang saya ke rekening tanpa verifikasi identitas terlebih dahulu.

Saya tidak perlu verifikasi KTP saya atau foto, agar saya bisa mencairkan uang dari shopee pay ke rekening bank saya.

Saat ini, salah satu syarat mencairkan uang dari shopeepay ke tabungan bank kita adalah jika kita sudah verifikasi identitas kita.

Setelah verifikasi identitas berhasil dan disetujui oleh shopee, barulah kita bisa lebih bebas dan leluasa menggunakan akun shopeepay kita, termasuk menarik dana ke akun bank.

Untuk verifikasi identitas ini, yang diperlukan adalah, foto selfie kita dengan KTP/KItas serta mengisi formulir di halaman verifikasi Identitas Shopee.

Butuh waktu paling lama 5 x 24 jam agar verifikasi identitas selesai dan berhasil.

Jika dibutuhkan, tim verifikasi dari shopee juga akan menghubungi kita lewat telepon atau lewat video call.

Dengan persyaratan penarikan dana shopeepay ke rekening bank yang terbaru ini, maka makin ketat saja dan tentunya akan makin aman dalam menggunakan shopeepay.

Ketentuan ini mungkin merupakan hasil rekomendasi dari Bank Indonesia untuk melindungi pengguna shopeepay agar dana di shopeepay tidak disalah gunakan dan mengurangi risiko penipuan.

Berjualan di shopee pun makin banyak fasilitas yang didapat setelah penjual verifikasi identitas, termasuk bisa ikut program gratis ongkir shopee.

Adapun cara verifikasi identitas shopee, cukup dilakukan lewat aplikasi shopee dan buka menu Saya lalu klik Shopeepay

Setelah itu klik tombol setting atau pengaturan kemudian pilih Verifikasi KTP/KITAS.

Dilanjutkan dengan isi formulir yang diminta dan unggah dokumen yang diminta, kemudian menunggu verifikasi dilakukan oleh tim shopee.

Setelah verifikasi disetujui, kini penggunakan akun shopeepay jadi leluasa.

Cara aktivasi shopeepay di atas menurut saya hal yang wajar karena shopee ingin membuat situsnya menjadi situs belanja online yang aman dan meminimalisir penipuan.

Sebagaimana bank selalu meminta fotokopi KTP saat membuka rekening tabungan, mengambil uang, membuat ATM, dan mengurus hal lainnya, shopee juga meminta dokumen KTP untuk keamanan belanja di shopee.

Harapannya sih mudah-mudahan data yang tertera di KTP tidak sampai bocor dan tidak menyebabkan kerugian bagi pelanggannya.

Itulah informasi Persyaratan Penarikan dana Shopeepay ke Rekening terbaru dari situs resmi shopee. Baca juga: Biaya Penarikan Dana Shopeepay.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *