Biaya Penarikan Dana Dari ShopeePay ke Rekening Bank 2019

biaya penarikan dana dari shopeepay ke rekening bank

riniisparwati.com – Seperti telah saya singgung sebelumnya di artikel apa itu shopeepay, bahwa kita bisa mengisi saldo shopeepay, membuat PIN, lalu menarik dana dari dompet shopee ini ke rekening bank kita. Kita bisa menarik dana dari akun shopeepay ke rekening bank BRI, BCA, atau Mandiri. Namun, kita perlu tahu, ada Biaya Penarikan Dana Dari ShopeePay ke Rekening Bank yang diberlakukan oleh shopee sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lama pencairan dana shopee ke rekening bank biasanya cuma satu dua hari saja, setelah kita mengajukan penarikan dana lewat menu yang disediakan di aplikasi shopee.

Cara menarik dana di dompet shopee cukup mudah, sama sekali gak ribet, karena sudah disediakan menu dan panduannya.

Jika anda belanja di shopee lalu bayar lewat Indomaret, cara mengambil uang di shopee yagn bayar melalui Indomaret ini juga dilakukan lewat transfer dari shopeepay ke rekening bank.

Jadi mau gak mau, kita mesti punya rekening atau bisa pinjam rekening bank tetangga, teman, kerabat, untuk mencairkan dana dari shopee pay.

Langkah Pertama Sebelum Menarik Dana dari Shopee Pay Ke Rekening adalah Mengisi Data Rekening Bank di Shopee

Cara mengisi data rekening bank di shopee dilakukan dengan masuk ke halaman menu “Saya” lalu klik ShopeePay, setting, dan tambahkan rekening.

Silakan tambahkan nomor rekening bank yang aktif, jangan sampai salah memasukkan nomor rekening.

Jika salah memasukkan nomor rekening, akibatnya dana shopee tidak masuk ke rekening bank anda saat anda sebagai seller menerima pelepasan dana shopee lalu anda cairkan, atau sebagai pembeli, anda menerima pengembalian dana shopee dan anda tarik ke rekening anda.

Memasukkan data rekening bank di shopee penting untuk dilakukan secara teliti, dan pastikan kebenarannya.

Setelah memasukkan data rekening bank, anda kini bisa menarik dana ke rekening anda.

Adapun Biaya Penarikan Dana Dari ShopeePay ke Rekening Bank Ditetapkan Sebesar Rp3.000 Per Transaksi Penarikan

Ketentuan biaya admin penarikan dana dari Shopee Pay ke rekening bank sebesar 3 ribu rupiah di atas adalah sebagai berikut:

  • Biaya transfer dana dari Shopee Pay sebesar 3ribu rupiah dikenakan untuk transfer dari shopeepay ke Rekening Bank BRI, BNI, BCA, dan Bank Mandiri di bawah Rp50.000. Jika nilai transfer atau penarikan dana shopee pay seebsar di atas atau lebih dari itu, tidak dikenakan biaya.
  • Sedangkan penarikan dana dari Shopeepay ke rekening bank selain bank di atas (selain BRI, BNI, BCA, Mandiri) akan dikenana biaya Rp3.000,- setiap penarikan dengan nilai berapa pun.

Jika ingin mendapatkan gratis biaya penarikan dana dari shopeepay ke rekening, maka gunakan 4 bank di atas dan nilai penarikan dana di 50 ribu ke atas.

Ketentuan biaya transfer shopee pay ke rekening bank di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan shopee, jadi anda harus cek ketentuan terbaru saat mau mencairkan dana shopeepay.

Jika dana shopee belum masuk rekening setelah beberapa lama melewati batas wajar, segera hubungi call center shopee atau live chat dengan customer service shopee.

Atau anda sebagai seller merasa lama dana masuk ke shopeepay melewati batas waktu, padahal barang jualan anda sudah diterima pembeli, maka segera juga hubungi call center shopee.

Oh ya, pada saat penarikan dana shopeepay ke rekening, biasanya juga akan diminta memasukkan PIN Shopeepay yang telah dibuat.

Jika anda lupa PIN tersebut, anda bisa meresetnya menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke Nomor HP yang anda daftarkan ke shopee.

Sedangkan jika anda mengalami masalah shopeepay tidak muncul, mungkin anda perlu memperbaharui aplikasi shopee anda.

Pertimbangkan juga sebelum menarik dana ke rekening bank, apakah anda masih perlu uang di shopeepay untuk belanja di shopee atau tidak.

Jika anda tidak perlu belanja dengan shopeepay di shopee, silakan tarik uang anda, tapi jika masih perlu, biarkan dana anda berada di shopeepay untuk belanja di kemudian hari.

Baca: Cara Belanja di Shopee dengan Shopeepay.

Itulah informasi mengenai biaya transfer dari shopee pay ke rekening bank menurut ketentuan dari shopee. Baca juga: cara mengisi saldo shopeepay atau top up shopee pay.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *