Cara Mengisi Saldo Shopee Pay

Begini Cara Mengisi Saldo Shopee Pay [Lewat ATM, Alfamart, DLL]

riniisparwati.com – Beberapa dari pelanggan shopee mungkin ada yang senang berbelanja di shopee dan memilih metode pembayaran lewat shopee pay, alasannya mungkin karena gak punya rekening, jadi dia menggunakan cara mengisi saldo shopeepay di indomaret, biar kalau belanja di shopee cukup bayar pakai shopee pay gak perlu ke indomaret lagi.

Bagi pelanggan shopee yang masih baru mungkin juga masih bingung mengenai bagaimana cara mengisi saldo shopeepay atau cara mengisi dompet shopee.

Atau bisa juga nanti menarik uang atau dana dari akun shopee pay ke rekening.

Jadi, uang yang ada di dompet shopee pay itu aman banget, selain bisa digunakan untuk berbelanja, nantinya juga bisa kita tarik lagi untuk ditransfer ke rekening bank kita.

Pengalaman saya saat mengajukan penarikan dana dari shopee ke rekening, tidak dikenakan biaya, jadi uang yang ada di shopee pay akan kita terima utuh.

Namun, untuk nominal tertentu dan juga bank tertentu ada biaya yang dikenakan saat menarik dana dari shopeepay ke rekening.

Selengkapnya baca: Biaya Penarikan Dana dari Shopeepay.

Shopee pay sendiri merupakan uang virtual yang diterbikan oleh Shopee

Dewasa ini, hampir semua situs belanja online, marketplace, atau reservasi tiket, punya akun uang virtual.

Kalau kita biasa beli tiket pesawat atau booking hotel di Traveloka, kita pasti akan mendapati uang virtual yang bernama Traveloka Pay.

Lalu, saat kita menggunakan Gojek, di situ ada GoPay yang bisa kita gunakan untuk beli pulsa, beli token listrik dan bayar tagihan listrik, bayar BPJS Kesehatan, dan juga pesan layanan Gojek dari GoRide, GoCar, dan sebagainya.

Uang virtual memang sedang menjamur dan merupakan salah satu cara untuk mengurangi penggunaan uang kertas manual, serta meningkatkan potensi belanja online.

Kalau kita sudah punya uang di akun shopee pay misalnya, biasanya kita akan cenderung untuk belanja di shopee, apalagi kalau dapat koin shopee banyak, pengin belanja deh hawanya ๐Ÿ˜€

Ada berbagai keuntungan yang akan didapatkan oleh pengguna shopee yang bayar pesanan menggunakan saldo shopeepay.

Saya sendiri merasakan berbagai manfaat atau keuntungan dengan membayar pakai shopeepay.

Selain bayarnya yang cepat, gak repot dan ribet, gak harus bayar shopee via Indomaret atau Alfamart, atau juga via ATM, cukup pakai hp saja, belanja di shopee jadi lebih mudah dengan shopeepay.

Baca selengkapnya: keuntungan shopeepay.

Pada Tanggal 18 September 2017, Layanan Top Up Saldo Shopee Pay Dihentikan Sementara

Karena ada suatu permasalahan, layanan isi ulang saldo Shopee Pay tidak dilakukan sementara sampai dengan permasalahan terkait akun shopee pay bisa diselesaikan.

Sampai dengan tulisan ini saya buat, kita masih belum bisa mengisi saldo shopee pay baik di Indomaret atau lewat metode pembayaran lainnya.

Untuk mengecek apakah kita sudah bisa mengisi shopeepay atau belum, silkan cek di menu “Saya” lalu klik arah panan ke kanan di sub menu Shopee Pay dari aplikasi shopee anda.

Jika sudah muncul menu Top UP, berarti kita sudah bisa top up saldo shopee pay.

Jangan lupa menggunakan aplikasi shopee yang paling update, jadi silakan update dulu aplikasi terbaru di play store atau app store.

Update Resmi: Kabar Gembira Top Saldo Shopeepay Kini Sudah Bisa Dilakukan Lagi, mulai Desember 2018

Shopee telah mengumumkan secara resmi bahwa anda kini sudah bisa mengisi saldo shopeepay anda lalu menggunakannya untuk berbelanja.

Saat belanja di shopee menggunakan Shopeepay, diperlukan PIN Shopee pay yang harus anda buat, atau anda ubah jika anda lupa PIN ShopeePay.

Tutorial belanja selengkapnya, baca: Cara Belanja di Shopee Menggunakan Shopeepay.

Anda bisa menambah kuota gratis ongkir shopee dengan membayar pakai shopeepay.

Gratis ongkirs shopee memang ada batasnya, tidak semua belanjaan bisa free ongkir.

Ketentuan gratis ongkir shopee sedikit berbeda dengan toko online gratis ongkir lainnya.

Setelah Top Up Dompet Shopee Pay Sudah Bisa Dilakukan, Metode Pembayaran Ini yang Bisa Anda Gunakan

Ada berbagai pilihan cara mengisi saldo shopee pay yang bisa anda lakukan. Cara paling populer adalah mengisi shopee pay melalui indomaret.

Selain cara mengisi shopeepay di indomaret, masih ada metode pembayaran lainnya yang bisa jadi alternatif anda:

  • isi saldo shopee pay lewat transfer Bank BRI.
  • mengisi shopee pay via BCA.
  • top up shopeepay lewat Bank Mandiri.
  • isi shopeepay dengan BNI.
  • Isi Saldo Shopeepay via Alfamart.

Update terbaru: isi saldo shopeepay cuma bisa dilakukan lewat transfer bank, sampai shopee kembali membuka metode pembayaran via Indomaret dan Alfamart lagi.

Nominal Top Up yang tersedia dari 10 ribu, 25 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 250 ribu, 500 ribu, dan 1 juta rupiah.

Baca selengkapnya: Besaran Nilai Top Up Saldo Shopeepay.

Silakan pilih besaran top up saldo yang mau anda pilih.

Nilai minimal atau paling kecil saat top up saldo shopeepay adalah 10 ribu rupiah, dan anda bisa isi saldo shopeepay dengan bayar di Indomaret, Alfamart, atau Transfer Bank BRI, BCA, Mandiri, dan BNI.

Metode pembayaran top up shopeepay bisa berubah sewaktu-waktu

Begini Langkah-langkah Cara Mengisi Saldo Shopee Pay

Cara mengisi saldo shopee pay cukup mudah, yang penting kita punya duit hehehe. Kalau gak punya duit baru susah.

Setelah resmi dibukanya kembali pengisian saldo shopeepay, kita sekarang bisa transfer uang dari rekening ke akun shopeepay kita atau bisa juga mengisi shopeepay lewat Indomaret dan Alfamart, dan suatu saat mungkin akan ada biaya admin yang dikenakan.

Saat saya bikin artikel ini sih belum ada biaya admin.

Ini Dia Langkah-langkah Panduan Cara mengisi dompet shopee:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Login kalau belum login, menggunakan username dan password yang telah dibuat saat registrasi di Shopee.
  3. Di bagian bawah aplikasi, pilih menu Saya.
  4. Pilih sub menu Shopee Pay > Lihat ShopeePay Saya.

    panduan cara mengisi saldo shopee pay
    panduan cara mengisi saldo shopee pay
  5. Klik Top Up.

    langkah-langkah top up saldo shopeepay
    langkah-langkah top up saldo shopeepay
  6. Pilih nominal saldo top up.
  7. Pilih metode pembayaran (Indomaret, Alfamart, Ceria Mart, atau Transfer Bank) kemudian konfirmasi.

    cara top up shopeepay lewat alfamart
    cara top up shopeepay lewat alfamart
  8. Klik Bayar Sekarang, maka akan keluar kode pembayaran baik itu lewat Indomaret maupun lewat virtual account bank seperti saat mau belanja di shopee.
  9. Silakan bayar sesuai dengan batas waktu pembayaran (biasanya dua hari, lewat itu akan dibatalkan oleh shopee secara otomatis, atau ikut ketentuan terbaru).
  10. Jika sudah bayar, saldo akun shopee pay anda pun akan bertambah.
  11. Simpan struk pembayaran siapa tahu ada permasalahan di kemudian hari.

Top Up Saldo Shopeepay bisa lewat ATM BCA, BRI, BNI, Mandiri, yang akan kita bahas selanjutnya.

Nah itulah uraian singkat mengenai cara mengisi saldo Shopee Pay dan ketentuan terbarunya. Baca Juga: Cara Membayar Shopee di Indomaret.

30 thoughts on “Begini Cara Mengisi Saldo Shopee Pay [Lewat ATM, Alfamart, DLL]”

    1. untuk lewat pc, saat ini belum tersedia menu pengisian saldo shopeepay, jadi silakan gunakan aplikasi shopee di hp, baru bisa mengisi saldo shopeepay

    1. paling enak pengalaman saya pakai internet banking mandiri, bisa dilakukan kapan saja di mana saja, bebas biaya. atau coba transfer lewat atm.

      1. mungkin kerja sama antara shopee dengan indomaret ada yang tidak disepakati sehingga sementara dihentikan dulu isi saldo shopeepay lewat indomaret

        1. Ka hari ini Selasa 20 Agustus 2019 saya coba top up saldo shopeepay melalui mandiri online tapi tidak bisa muncul business exception terus kenapa ya

          1. iya saya juga nyoba transfer dari mandiri online ke sesama bank mandiri gak bisa, kayaknya aplikasi mandiri online lagi pemeliharaan.

    1. kalau transfer ke nomor rekening shopee, perlu konfirmasi pembayaran secara manual dan butuh waktu paling lama 24 jam. kalau mau cepat, bayar pakai virtual account nanti pembayaran dicek otomatis oleh sistem. silakan konfirmasi pembayaran dulu ke cs shopee jika memilih metode pembayaran transfer ke bank

    1. Fikri Alamsyah

      Kak bisa nggak kita top up pilih menu bank BRI, BCA dll tapi bayarnya lewat Alfamart/Indomaret

      1. yang jadi masalah di alfamart atau indomaretnya belum ada menu transfer ke lain bank, kecuali sudah menerima layanan transfer antar bank di indomaretnya

    1. mungkin salah foto ktp dan foto selfie dengan ktpnya mba, kurang jelas, blur, atau tidak kelihatan hurufnya. atau ada keterangan lain kenapa bisa tidak bisa konfirmasi?

    1. kalau gak bisa konfirm ktp, nanti bisa jadi masalah saat mau menarik dana dari shopeepay ke rekening kita. coba lagi foto selfie menggunakan ktp atau sesuai yang diminta shopee, jika masih ada masalah hubungi CS shopee baik lewat email, telepon, live chat, atau lewat media sosial shopee

    1. bisa lewat indomaret dan alfamart. tapi sekarang ini saya lihat menu pembayaran via indomaret dan alfmart hilang, mungkin besok atau ke depannya muncul lagi

    1. cara top up shopeepay lewat atm: pilih menu pembayaran lalu multipalyment > masukkan kode perusahaan 89308 > masukkan kode pembayaran > cek apakah benar informasi yang muncul, jika ok klik ok.

  1. Saya sudah transfer mandiri (dicek otomatis sistem) tp saldo blm masuk shopeepay, gimana ya?

    1. iya mba, sudah beberapa waktu yang lalu metode top up shopeepay lewat indomaret memang dinonaktifkan oleh shopee, mungkin ada deal yang belum terpenuhi di antara keduanya.
      saat ini bisanya cuma via transfer bank

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *