Apakah Shopee Bisa Cicilan

Apakah Shopee Bisa Cicilan dan Bagaimana Caranya?

riniisparwati.com – Apakah Shopee Bisa Cicilan dan Bagaimana Caranya? Saat ingin membeli barang dengan harga yang lumayan tinggi, misalkan beli HP atau notebook dan peralatan elektronik lainnya, anda mungkin merasa berat harus mengeluarkan uang sekaligus, lalu mencoba cicilan 0% shopee bauk menggunakan kartu kredit, atau tanpa kredit seperti kredivo dan akulaku. Cara cicilan di shopee nantinya punya syarat dan ketentuan tersendiri.

Seperti telah kita ketahui, beli barang di shopee biasanya lebih murah dibandingkan kita beli di toko atau beli di mall. Seperti pengalaman saya saat beli power bank xiaomi resmi di Eraphone Mall Kartini Bandar Lampung, harganya ternyata jauh lebih mahal dibandingkan dengan beli di shopee.

Kalau beli di eraphone, harga powerbank xiaomi sebesar 220 ribu rupiah.

Setelah saya beli, dan saya cek di shopee, di toko resmi Xiaomi Indonesia, ternyata harga power bank Xiaomi Resmi dengan kapasitas dan tipe yang sama, cuma 190 ribu rupiah.

Selisih 30 ribu rupiah.

Begitu juga dengan barang-barang lainnya, banyak yang lebih murah dibandingkan saya beli di toko yang ada di Bandar Lampung.

Selain harga barang yang lebih murah, kelebihan lainnya berbelanja di shopee adalah fasilitas belanja online bayar di rumah atau ditempat (COD), belanja online gratis ongkir atau free ongkir, dan juga kemudahan saat menanyakan ketersediaan barang dengan fasilitas chat dengan seller shopee.

Cara menghubungi call center shopee pun cukup mudah dengan chat saja bisa.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Koin Shopee yang Banyak

Apakah Shopee Bisa Cicilan dan Bagaimana Caranya?

Sistem belanja di shopee cukup aman karena pembayarannya menggunakan rekening bersama, yaitu rekening shopee.

Saat kita belanja barang di shopee, uang yang kita transfer itu belum masuk ke rekening penjual sehingga jika ada komplain kita masih bisa mengajukan pengembalian dana selama masa garansi belum habis.

Dengan demikian, uang kita pun masih aman karena masih ada di rekening shopee.

Begitu masa garansi habis atau kita mengklik konfirmasi pesanan sudah diterima, saat itu uang ditranfer ke rekening seller oleh pihak shopee dan kita sudah tidak bisa mengajukan refund.

Meskipun shopee tidak aman 100%, masih ada saja penipuan di shopee, akan tetapi dengan tips berbelanja aman di shopee, kita tidak perlu khawatir saat berbelanja di shopee.

Nah, selain soal keamanan dan kelebihan shopee yang telah saya sebutkan di atas, shopee juga punya kelebihan lain, karena ternyata kita juga bisa mengangsur cicilan di shopee tanpa kartu kredit

Jadi, kita bisa membeli barang di shopee dengan cara cicilan, bahkan ada juga sistem cicilan 0% baik dengan kartu kredit atau tanpa kartu kredit.

Baca Juga: Cara Bikin Akun di Shopee (Registrasi)

Cara cicilan shopee ini tentu membantu banget buat kita yang belum punya uang saat ini tapi butuh banget sama barang yang harganya mahal di shopee.

Tidak perlu repot-repot utang ke bank, utang gadai BPKB, utang ke tetangga yang akhirnya malah jadi gak akur sama tetangga, atau muter-muter nyari pinjaman buat beli barang di shopee.

Cukup memilih cara cicilan kartu kredit di shopee atau metode kredit di shopee lainnya. Berdasarkan pengalaman cicilan di shopee yang pernah dialami oleh pelanggan, anda bisa menentukan apakah shopee cukup baik atau tidak untuk kredit.

Pembayaran kartu kredit bisa anda pilih jika anda punya kartu kredit di bank tertentu.

Jika anda tidak punya kartu kredit, anda juga masih bisa nyicil di shopee dengan memilih metode pembayaran lewat kredivo atau akulaku setelah membuka akun di kedua debitor tersebut.

So, jika disimpulkan, Apakah Shopee Bisa Cicilan? Jawabannya bisa. Informasi selengkapnya, silakan baca: Cara Belanja Kredit di Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *