Kenapa Shopeepay Tidak Bisa Digunakan Saat Belanja

Kenapa Shopeepay Tidak Bisa Digunakan Saat Belanja?

riniisparwati.com – Sebelum akhir Desember 2018 lalu kita mengalami permasalahan tidak bisa top up shopeepay karena shopeepay tidak muncul. Saat itu layanan pengisian saldo dompet shopee dihentikan sementara. Kini setelah shopeepay bisa diisi kembali, sebagian orang mengalami masalah saat mau membayar barang di shopee. Kenapa shopeepay tidak bisa digunakan saat belanja?

Seperti telah kita ketahui bersama, shopee pay merupakan uang elektronik produk dari shopee yang digunakan sebagai pembayaran selama berbelanja di shopee.

Untuk mengisi saldo shopeepay, anda bisa membaca artikel: Cara Top Up Shopeepay via transfer bank atau indomaret dan alfamart.

Setelah saldo shopepay terisi, lalu anda membuat PIN Shopeepay, shopeepay aktif, anda pun bisa belanja di shopee bayar pakai shopeepay.

Salah satu keuntungan belanja menggunakan shopeepay adalah pembayaran yang cepat, tidak perlu pergi ke indomaret, alfamart, atau atm, dan saat itu juga pembayaran langsung bisa dilakukan.

Untuk anda yang butuh kecepatan transaksi, misal mau isi pulsa, isi token listrik, isi paket data, isi voucher game, dan sebagainya, maka akan lebih mudah saat membayara menggunakan shopeepay.

Begitu anda selesai beli pulsa listrik di shopee, dan bayar pakai shopeepay, maka gak sampai satu menit biasanya nomor token listrik sudah dikirimkan ke aplikasi shopee.

Beda kalau bayar lewat atm, indomaret, alfamart, dan sebagainya, butuh waktu lama.

Tidak ada cara khusus untuk mengaktifkan shopeepay, dan menggunakan shopeepay untuk belanja di shopee pun sangat mudah.

Meskipun demikian, terkadang pengguna shopee mengalami masalah tidak bisa menggunakan shopeepay.

Penjelasan Kenapa Shopeepay Tidak Bisa Digunakan Saat Belanja

Setelah memilih barang di shopee, lalu check out, dan memilih metode pembayaran menggunakan shopeepay, ada kalanya anda mengalami error, tidak bisa bayar dengan shopeepay.

Berikut ini beberapa alasan kenapa shopeepay tidak bisa digunakan saat akan membayar:

1. Anda lupa PIN Shopeepay sehingga shopeepay tidak bisa digunakan untuk membayar

Setiap transaksi menggunakan shopipay, pengguna shopee diharuskan untuk memasukkan PIN Shopeepay, untuk keamanan transaksi.

Nah, bisa jadi anda lupa dengan PIN Shopeepay anda sehingga salah memasukkan PIN Shopeepay.

Jika salah memasukkan PIN Shopeepay, maka shopee pay tidak bisa digunakan untuk belanja.

Anda harus memasukkan PIN Shopi Pay yang benar saat berbelanja.

Jika salah memasukkan PIN Shopeepay 5 kali berturut-turut (atau 3 kali kalau gak salah), maka Shopeepay pun akan diblokir.

2. Saldo shopeepay tidak cukup sehingga tidak bisa bayar dengan shopeepay

Penjelasan kenapa shopeepay tidak bisa digunakan untuk membayar belanjaan di shopee selanjutnya adalah karena saldo shopie pay anda tidak cukup.

Misalkan anda belanja di shopee senilai 200 ribu, sementara saldo shopeepay anda tinggal 150ribu, maka shopeepay secara otomatis tidak bisa digunakan untuk membayar.

Saat ini belum ada pilihan bayar menggunakan dua cara, misalkan sebagian bayar pakai shopeepay dan sisanya bayar lewat alfamart.

Suatu saat mungkin akan ada pilihan itu.

3. Ada sebagian seller shopee Indonesia yang tidak menerima pembayaran menggunakan shopeepay

Saya pernah mau isi token listrik di shopee, beli ke penjual yang ada di shopee, bukan lewat menu Pulsa dan Token.

Nah, salah satu syarat membeli token listrik di sana, dia tidak menerima pembayaran lewat shopeepay. Entah kenapa alasannya.

Meskipun transaksi mungkin berhasil, tapi token mungkin tidak akan dikirimkan oleh seller karena dia tidak menerima bayar pakai shopeepay.

Setelah shopee resmi menggunakan shopeepay kembali, mungkin tidak ada seller yang begini lagi.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa shopeepay tidak bisa digunakan untuk belanja. Baca juga: Biaya Penarikan Shopeepay Ke Rekening Terbaru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *