cara naik damri dari bandung ke lampung

5 Cara Naik Damri Dari Bandung ke Lampung

riniisparwati.com – Jarak dari Bandung ke Lampung tidak begitu jauh, sehingga banyak juga yang ngetrip backpacker ke Lampung dari Bandung. Pilihan transpotasi yang bisa digunakan selain naik travel Bandung ke Lampung, kita juga bisa naik damri dari Bandung ke Lampung, yang berangkat malam hari, bukan pagi hari.

Jika anda sedang mencari bus Bandung Lampung berangkat pagi, bisa mencari bus selain Damri.

Bus Damri Bandung Lampung sendiri menjadi salah satu pilihan terbaik bagi sebagian orang, selain waktu perjalanan yang gak begitu lama dibandingkan harus ngeteng, tarifnya pun jauh lebih murah dibandingkan naik pesawat.

Tarif pesawat Bandung Lampung kini makin mahal saja.

Dulu, saat saya jalan-jalan liburan ke Bandung bareng suami dan anak, harga tiket pesawat Bandung Lampung cuma 300 ribuan saja sehingga kami memutuskan naik pesawat.

Sekarang, saya cek di Traveloka, Tiket.com, maupun di airy rooms, harga tiket sudah di atas 700 ribu rupiah bahkan ada di kisaran harga 1 jutaan juga.

Dengan harga tiket pesawat Lampung Bandung dan Bandung Lampung yang melonjak drastis, pilihan naik Damri dari Bandung ke Lampung menjadi pilihan terbaik bagi ingin ingin irit ongkos.

Beberapa orang juga mungkin mencoba naik Travel Cipaganti Bandung Lampung.

Panduan Cara Naik Damri Dari Bandung ke Lampung

Naik Damri Bandung Lampung cukup nyaman, apalagi menggunakan bus eksekutif atau Damri Royal Class, yang ada fasilitas wifi lengkap dengan selimut dan selonjoran kaki yang lebar, kursi lebar, tempat duduk 2 1.

Bus Damri sendiri merupakan salah satu bus terkenal di Indonesia selain Pahala Kencana, Rosalia Indah, Sinar Jaya, Kramat Jati, dan berbagai jenis bus lainnya.

Untuk anda yang ingin liburan ke Lampung, jalan-jalan piknik mengeksplore berbagai tempat wisata di Lampung, mungkin masih bingung gimana cara naik Damri dari Bandung ke Lampung.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai bus Damri Bandung Lampung yang bisa anda coba.

Berikut ini panduan cara naik Damri dari Bandung ke Lampung:

1. Pesan tiket Damri Bandung Lampung baik online maupun offline

Aplikasi pemesanan tiket Damri sudah ada di playstore, namun sampai saat ini saya belum tahu apakah sudah bisa atau belum pesan tiket Damri secara online, karena awal-awal dirilis masih ada problem.

Jika beli tiket Damri online masih belum bisa, kita bisa membelinya secara offline dengan datang langsung ke Pool Damri Bandung.

Pool Damri Bandung sendiri berada tepat di depan Stasiun Bandung.

Dari sinilah kita bisa beli tiket Damri Bandung Lampung, berangkat serta turun dari bus.

2. Pilih tujuan mau ke Tanjung Karang, Metro, Pringsewu, atau Talang Padang

Tentukan dulu, jika mau ke Lampung, anda mau ke mana.

Kalau mau ke pusat kota Lampung, maka anda harus ambil jurusan Tanjung Karang, pusat kota Bandar Lampung.

Sedangkan kalau mau ke kabupaten lain, silakan pilih kabupaten tujuan anda.

Rata-rata lalau mau liburan di Lampung sih turun di Tanjung Karang lalu menginap di sana.

Hotel dan penginapan di Tanjung Karang Bandar Lampung paling lengkap dan paling mudah mau mengakses berbagai tempat wisata yang ada.

3. Pilih kelas bus apakah mau bisnis, eksekutif, atau royal class

Ada tiga jenis bus damri dengan berbagai tarifnya. Tarif paling murah adalah kelas bisnis, dengan tarif damri Bandung Lampung (Tanjung Karang) sekitar 190 ribu rupiah.

Sementara untuk kelas Damri Eksekutif Bandung Lampung, tarifnya sekitar 225 ribu rupiah dan kelas royal sekitar 260 ribu rupiah sampai ke Tanjung Karang Bandar Lampung.

Kalau mau ke Metro, Pringsewu, dan Talang Padang, tarifnya lebih dari itu, dengan selisih harga sekitar 10-30 ribu rupiah.

Pada saat lebaran, harga tiket naik.

4. Bayar Damri Bandung Lampung untuk mendapatkan tiket

Setelah pesan, silakan bayar pesanan tiket anda.

Saya pernah nanya ke Indomaret, apakah bisa beli tiket Damri di Indomaret. Si kasir bilang, katanya pesan tiket Damri lewat Indomaret belum bisa dilakukan.

Sementara ini, pesan tiket Damri memang paling mudah dilakukan secara oflline dengan datang langsung ke Pool Damri.

Kalau di Bandar Lampung, anda bisa beli tiket Damri di Pool Stasiun Tanjung Karang, atau di Pool Pahoman, siapa tahu anda mau balik ke Bandung naik Damri Lampung Bandung.

5. Berangkat sesuai dengan jadwal Damri Bandung Lampung yang tertera di tiket

Setahu saya, Bus Damri Bandung Lampung hanya berangkat malam hari, tidak ada yang berangkat pagi hari.

Bus Damri biasanya berangkat dari depan Stasiun Bandung pada jam 19.00 malam, so anda harus ada di pool Damri Bandung sebelum bus berangkat.

Untuk informasi selengkapnya, silakan langsung hubugi nomor telepon bus Damri Bandung.

Baca Juga: Waktu Tempuh Perjalanan dari Jakarta ke Lampung.

Lama Waktu Perjalanan Bandung Lampung naik Damri

Bus Damri Bandung Lampung berangkat dari Pool Stasiun Bandung pada pukul 19.00 WIB. Berangkat malam hari, sampai di Bandar Lampung biasanya jam 5 pagi atau jam 6 pagi saat lancar.

Jadi waktu tempuh Bandung Lampung naik Damri kurang lebih sekitar 10-11 jam, termasuk waktu penyeberangan dari Merak ke Bakauheni.

Di Lampung, anda bisa juga turun di tengah jalan, atau turun di Stasiun Tanjung Karang dan di Pool Damri Rajabasa.

Nah, itulah beberapa informasi panduan cara naik damri dari Bandung ke Lampung, mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Cara Ngetrip ke Lampung dari Jakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *