Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater Spaylater terbaru

Kapan Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater Terakhir?

riniisparwati.com – Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater. Shopeepaylater adalah metode pembayaran baru dari shopee yang memungkinkan kita untuk melakukan cicilan tanpa kartu kredit. Shopee paylater ini sejenis dengan aplikasi paylater lainnya seperti Traveloka Paylater, GoPay Paylater, Ovo Paylater, Kredivo Paylater, dan fitur Payalter lainnya.

Shopeepaylater bisa digunakan untuk berbelanja di shopee selain produk voucher dan produk digital.

Sebelum menggunakan shopeepaylater, anda harus mengaktifkan dulu fitur shopeepay later anda.

Baca: Cara Mengaktifkan Shopeepaylater.

Limit Kredit Hingga Puluhan Juta Dari SPaylater

Setelah akun shopee paylater anda aktif, anda pun akan mendapatkan limit kredit dari shopee paylater sebesar 750.000 rupiah atau nominal lain yang ditentukan shopee.

Limit kredit ini bisa anda naikkan nantinya, seperti menaikkan limit kredivo dan lainnya.

Limit kredit shopee paylater anda selanjutnya bisa anda gunakan untuk belanja secara cicilan tanpa kartu kredit di shopee.

Caranya, seperti belanja seperti biasa.

Lalu di metode pembayaran pilih shopeepay later.

Pilih jangka waktu cicilan, mau 1 bulan dengan bunga 0% atau cicilan 3 hingga 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulannya.

Setelah itu, lanjutkan proses kredit shopee paylater sampai selesai.

Setelah disetujui, barang pun akan dikirimkan ke alamat rumah anda yang anda tuliskan di shopee setelah check out.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee.

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater adalah tanggal 5 bulan berikutnya.

Setelah cicilan shopeepay later disetujui, barang belanjaan anda terima, anda punya kewajiban untuk membayar tagihan sesuai dengan jangka waktu cicilan yang anda pilih.

Rincian tagihan shopeepay later sudah bisa dilihat di tanggal 25 setiap bulannya

Sebagai contoh, anda melakukan cicilan shopeepaylater pada tanggal 25 November 2022.

Maka, pada tanggal 25 Desember 2022, tagihan shopeepaylater sudah muncul di aplikasi shopee anda.

Tagihan shopeepay untuk tanggal 25 November hingga 24 Desember akan muncul di tanggal 25 Desember.

Jadi jika anda melakukan transaksi di tanggal 26 November, atau tanggal 20 Desember, tagihan shopeepaylater anda akan muncul tanggal 25 Desember.

Atau jika anda melakukan transaksi di tanggal 25 Desember 2022, maka tagihan akan muncul di tanggal 25 Januari 2023.

Baca juga: Cara Kerja Shopee Paylater.

Adapun batas pembayaran shopee paylater adalah setiap tanggal 5 bulan berikutnya setelah tanggal tagihan.

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater
Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater

Dari contoh kasus di atas, tanggal tagihan muncul pada tanggal 25 Desember 2022.

Maka, tanggal jatuh tempo shopee paylater adalah tanggal 5 Januari 2023.

Jika lewat tanggal 5 atau lewat tanggal jatuh tempo pembayaran, anda akan dikenakan denda keterlambatan, selain tetap harus membayar bunga tagihan.

Denda dikenakan dari nilai tagihan anda yang belum dibayar.

Jika tidak ingin terbebani dengan bunga dan denda yang terus bertambah, maka lunasilah sesuai dengan jangka waktunya.

Baca: cara membayar tagihan shopee paylater.

Anda bisa membayar shopee paylater di Indomaret atau bisa juga lewat DANA, OVO, Gopay dan Jenius BTPN.

Update Jatuh Tempo Shopee Paylater 2021

Tahun 2020 lalu, jatuh tempo shopee paylater bisa memilih 2 tanggal:

  • tanggal 5
  • tanggal 11

Nah, mulai 4 Februari 2021, jatuh tempo pembayaran SPaylater berubah lagi menjadi:

  • tanggal 5: tagihan muncul di tanggal 25.
  • tanggal 25: tagihan muncul di tanggal 15.
  • tanggal 11: tagihan muncul di tanggal 1

Ada 3 pilihan jatuh tempo yang bisa anda pilih saat mendaftar SPaylater.

Jadi, jangan sampai telat bayar ya agar gak kena denda dan gak kena eskalasi shopee paylater.

Baca: besaran denda shopee paylater.

Contoh Perhitungan Jatuh Tempo SPaylater

Misalkan saya beli HP di shopee pakai SPaylater pada tanggal 20 Oktober.

Saya memilih jatuh tempo yang tanggal 5 sehingga tagihan akan muncul di tanggal 25.

HP yang saya pesan sampai ke rumah tanggal 24 Oktober, dan saya klik “pesanan sudah diterima” pada hari itu juga.

Status pesanan SELESAI pun akan muncul di tanggal 24.

Karena status pesanan sudah selesai di tanggal 24, maka tanggal 25 Oktober, keluar tagihan saya, dan saya harus bayar paling lambat 5 November.

Beda halnya jika saya klik pesanan diterima, status pesanan SUDAH SELESAI di tanggal 25, maka tagihan akan muncul di tanggal 25 November.

Sehingga batas waktu pembayarannya adalah 5 Desember.

Gimana, apakah cukup jelas ilustrasinya?

Baca juga: Apa Itu Shopee Pinjam.

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Pada saat pertama kali mengaktifkan shopee paylater, biasanya kita diminta untuk memilih tanggal jatuh temponya, mau tanggal berapa.

Secara default, biasanya tanggal jatuh tempo ini tidak bisa diubah.

Kalau sudah pilih tanggal 5 ya tanggal 5 itu.

Namun, jika anda memang berniat mengubah tanggal jatuh tempo spaylater, anda bisa mencobanya dengan kirim chat ke CS Shopee.

Sama seperti mengubah username shopee.

Jika tanggal jatuh tempo tersebut bisa diubah, tentu CS akan membantu anda.

Atau bisa juga dengan telepon call center shopee atau kirim email ke shopee.

Cara Melihat Cicilan di Shopee Paylater

Shopeepay later bukanlah pinjaman modal shopee, tapi pinjaman untuk membeli barang di shopee bagi pengguna shopee yang belum punya dana cukup.

Setelah melakukan transaksi pinjaman dengan shopeepaylater, anda bisa melihat cicilan shopeepaylater di aplikasi shopee.

Caranya buka aplikasi shopee, login ke akun anda menggunakan username dan password yang benar.

Setelah itu, pilih menu Saya > Shopeepaylater.

Maka akan muncul tagihan jatuh tempo yang harus anda bayar di tanggal 5 bulan berikutnya.

Tagihan akan muncul setiap tanggal 25 berikutnya setelah melakukan transaksi.

Tagihan muncul berikut denda yang harus dibayar jika anda telat bayar melewati jatuh tempo pembayaran yang ditentukan.

Baca juga: Cara Isi Shopeepay.

Akhir Kata

Jatuh tempo tagihan spaylater sering berubah mengikuti kebijakan dari shopee.

So ikuti terusnya updatenya di sini.

Itulah tadi informasi Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater yang harus anda tahu jika membeli barang dengan cicilan resmi dari shopee. Baca juga: Syarat dan Ketentuan Shopeepaylater.

171 thoughts on “Kapan Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater Terakhir?”

  1. Maaf mau tanya mbak, Saya belanja tgl 22 Februari lalu barang sampai pada tgl 25 Februari, itu masuk rincian belanja tgl 25 Januari – 24 Februari nggak ya? Kalo dilihat dari tagihannya memang tidak ada di tgl 25 Februari – 05 Maret. Soalnya baru banget pake shopeepay. Terimakasih

    1. tagihannya masuk bulan depannya kak, tanggal 25 maret. Bisa kakak lunasi sampai dengan 5 April biar gak kena denda keterlambatan pembayaran shopee paylater kak.

      1. Kak aku mau tanya aku mau pesan tgl 18 januari tagihannya akan masuk bulan Maret tgl berapa? Dan jatuh tempo tgl berapa ya kak

        1. Tergantung kakak milih jatuh tempnya tanggal berapa, tanggal 5 atau tanggal 11. kalau tanggal 5, tagihan muncul tgl 25 dan dibayar paling lambat tgl 5 februari. Jika pilih tgl 11, tagihan mncl 1 februari dan bayar paling lambat tgl 11 februari kak

          1. Saya mau tanya ka, saya kan sudah belanja tanggal 7 januari dan tagihan muncul tanggal 1 karena saya ambil jatuh tempo tanggal 11. Nah, misalnya sekarang saya mau transaksi shopeepay latter lagi apakah tagihannya sama sama muncul tanggal 1 bulan februari? Dan jatuh tempo sama sama pada tanggal 11 februari?

          2. Iya sama kak tagihan muncul tanggal 1 dan bayar tanggal 11, jadi kalau mau bulan depannya lagi, belanja saja setelah tanggal 1 kak

          3. ka aku kanpunya tagihan tgl 05 agustus jatuh tempo. kalo misalkan aku utang lg tgl 25 juli jatuh tempo nya tgl 05 agustus juga apa 05 september ka. sedangkan jatuh tempo yg pertama belum aku lunasin.

        2. Kak saya kan belanja nya di bulan Juni 2021 ini barang nya juga datang di bulan ini,jadi apa saya bayar nya masih bulan depan tanggal 25?

          1. Kalau sebelum 25-10, biasanya bulan depannya kak baru jatuh tempo, lihat di tagihan nanti kak

      2. Kak klo saya pesen tgl 20 juli 2021 sedangkan jatuh tempo tgl 25,jadi saya harus bayar cicilan pertama bulan berapa ya kak?

      3. Kak mau naya kan saya pesan barang di shopaylater tanggal 2 september 2021 trus pilih jatuh tempo tanggal 25,, nah saya bayar nya tetap bulan sekarang atau bulan depan oktober 2021

    2. Wachid suwahandi

      Samaan kak, saya belanja tggl 22 feb sampe paketnya tggl 25 feb, brrti 25 maret ya jatuh tempo nya kak? Soalnya di apk blm ada tulisan tgl jatuh temponya. Terima kasih kak

          1. Sekarang jatuh tempo shopee paylater itu ada 2 kak, ada yang jatuh tempo tanggal 5 dan tanggal 11 kak

        1. Kak mau tanya, ini kan aku habis bayar spaylater jatuh temponya tgl 11 januari ini. Nah kalau tgl 4 ini atau 5 januari belanja pakai spaylater lagi, itu jatuh temponya kapan kak??

          1. Jatuh temponya nanti tanggal 11 Februari kak, tagihan akan muncul tanggal 1 februari dan harus dilunasi maksimal tanggal 11 februari

          2. Ka, saya mau tanya.. saya kan pesan barang tgl 5mei saya ambil jatuh tempo tgl 25 nah.. ketika saya cek di shopee ko jatuh temponya tgl 25 mei ya? Memang begitukah?

          3. Setahu saya jatuh temponya tanggal 5 dan 11 kak, yang jatuh tempo tgl 5 itu tagihannya muncul di tanggal 25

    3. Kak saya beli tanggl 26juni 2021 jatuh tempo nya tgl 25 kok skrg blm muncul2 tagihan pmbayarannya ..takut kelwat jatuh tempo nya ?…baru pakekk sopipay latter

  2. Kak saya mau tanya,saya belanja tgl 27 februari 2020,jadi saya harus bayar tanggal berapa ya kak?soalnya ini kali pertama saya pakai shopeepaylater

    1. maksimal tanggal 5 april kak. Nanti di tanggal 25 maret lihat kak, harusnya tagihan shopee pay later sudah muncul, dan bayar jangan telat, jangan lewat tanggal 5 april ka biar gak kena denda

    1. dicek aja gak, kalau gak keluar di tanggal 25 februari berarti keluar di 25 maret, dan batas pembayarannya tanggal 5 april

          1. kak harus tanggal berapa ya checkoutnya biar pembayarannya bulan depan ini saya pesan tanggal 3 juni jatuh temponya 25 juni kenapa ga bulan juli kak kan bulan depan ?

          2. Ka mau tanya,
            Saya checkout shoope 30 juni jatuh tempo tgl 25, brrti say bayar 25 juli dong ya kak,.nah saya checkout lg tgl 01 juli, itu byrnya 25 juli apa 25 agustua ya kak, 2 barangnya blm sampe

          3. Sama sama 25 juli kak, bukan agustus, kecuali belanja tanggal 20an juli baru lah agustus

          4. Kakk . Misal pesan tgl 19 agustus dtng sblm tgl 25 . Byar ny kpan kak? Bulan agustus atau september?

          5. Yang dihitung itu bukan membuat pesanan atau pesanan datang kak, tapi pesanan selesai (sudah klik pesanan diterima). Jika kakak klik pesanan diterima di tanggal 25 maka tagihannya akan masuk ke bulan september kak

      1. Hallo kak saya baru pertama pake spaylater mau tanya , saya pesan brang tgl 3 desember barang smpai tgl 7 desember . dan di spaylater nya sudah muncul tagihan yang harus dilunasi . brarti kapan tgl yang harus saya bayar . mohon dijawab yaa kaa terimakasih

        1. Biasanya jatuh tempo ada di tagihan kak, harus bayar tanggal berapa. Jatuh tempo tergantung yang kakak pilih kemarin apakah tanggal 11 atau tanggal 5. Jika tanggal 5, maka bulan depan baru jatuh tempo

          1. Kak saya lupa waktu itu milih yg tgl 5 apa tgl 11, saya mau memastikan tapi bingung mau liat dimana. Gimana ya kak cara liat tgl tempo tagihannya.

          2. Untuk jatuh tempo tanggal 5, tagihan akan muncul di tanggal 25, sedangkan yang jatuh tempo tanggal 11, tagihan muncul di tanggal 1, nanti ada keterangannya kok kak kapan jatuh temponya

      2. Halo kak, mau tanya, misal sya checkout di hari yg sama, tgl 2 juli dengan 3 barang yg brsmaan dan beda toko, nnti bayarnya udh untuk semua barang atau satu satu barang dlu ?

  3. Ka, saya masih belum maksud. Nah, kalau saya pesan di tanggal 8-15 maret 2020 ini, saya harus bayar cicilan itu ditanggal berapa?

    1. lihat saja nanti di tanggal 25 maret kak di aplikasi shopee, apakah tagihan sudah keluar atau belum. jika tagihan keluar, maka tagihan paling lambat dibayar tanggal 5 april.

      tapi jika tagihan tidak muncul di tanggal 25 maret, dan baru muncul di 25 april, maka 5 mei tanggal jatuh temponya.

  4. Kak saya belanja shopee lewat shopepay later di tgl 25 maret. Terus pembayarannya batas akhir tgl brapaa ya? Terus kalo denda nya kira kira berapa?

      1. punya ku kok gk ada sebulan sebulannya yaa? aku belanja tgl 16 sept barang sampai tgl 20 sep, dan udh keluar aja rincian tagihannya + jatuh tempo tgl 5 okt huhu

        1. iya kak, jika belanja selesai sebelum tanggal 25 Sept, maka tanggal 25 sept akan keluar tagihan. Makanya belanjanya pas tanggal 25 atau kira-kira pesanan selesai tanggal 25 atau lebih

          1. kak saya melakukan transaksi tgl 1 november. kemaren pas daftar saya milih tgl jatuh tempo tgl 11. nah kapan ya kak tagihannya muncul? tgl 11 nov atau 11 desember?

          2. Faiz nasirudin

            Kak sya kan jtuh tempo tgl 5 tpi sya pesan tgl 1 mei barang sblm tgl 5 sdh dateng tagihan sdh kluar tp blm ada tglnya