Pengalaman Beli HP Di JD.ID Aman Dan Original

Pengalaman Beli HP Di JD.ID Aman Dan Original

riniisparwati.com – Sebagian orang mungkin memilih membeli hp di shopee, tokopedia, bukalapak, blibli, atau lazada, toko online terpercaya di Indonesia yang sudah ada terlebih dahulu. Namun, saya waktu itu justru memilih membeli hp Asus lewat jd.id. Orang yang membeli hp secara online lewat jd.id mungkin belum banyak, karena masih ragu apakah beli hp di jd.id aman, barangnya original, dan tidak ada penipuan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman saat membeli hp di jd.id tahun 2018 lalu, karena ada tetangga yang nitip minta tolong dibelikan hp secara online, secara harga hp tersebut saat itu sedang murah di jd.id.

Oleh karena itu, saya pun kemudian memesan hp di jd.id dan kemudian saya minta suami untuk membayarkan pakai mandiri online.

Saya membeli hp ke toko jd.id resmi langsung. Jadi saya tidak membeli hp kepada seller yang ada di jd.id, melainkan ke toko resmi jd.idnya.

Jenis hp yang dijual di jd.id sendiri ada banyak merk dan tipe, mulai dari Asus, Xiaomi, Oppo, IPhone, Samsung, LG, dan merk hp lainnya seperti hp-hp yang dijual di counter dan mall-mall serta toko hp online lain.

Untuk anda penggemar Samsung, tidak akan susah membeli hp samsung di jd id, atau penggemar xiaomi juga tidak akan kesulitan saat mau memesan hp xiaomi di jd.id.

Untuk membeli hp di jd.id sendiri, ada dua pilihan pembayaran. Yang pertama, membeli hp secara tunai, dan yang kedua, beli hp kredit di jd.id baik menggunakan cicilan kartu kredit atau pun cicilan tanpa kartu kredit.

Saya sendiri lebih memilih membeli hp secara tunai dibandingkan beli hp cicilan di jd.id, karena harganya tentu jatuhnya jadi lebih mahal, kecuali menggunakan kartu kredit dengan cicilan 0%.

Sedangkan untuk cara beli hp kredit di jd.id tanpa kartu kredit menggunakan kredivo dan akulaku, anda harus membayar bunga bulanan yang cukup besar sehingga saya sendiri tidak merekomendasikan.

Kecuali anda sangat membutuhkan hp tersebut dan digunakan untuk usaha anda, mungkin beli hp dengan cara cicilan di jd.id bisa menjadi solusi.

Pengalaman Pribadi Membeli HP Di JD.ID Aman Dan Original

Toko hp online kini sudah menjamur, ditambah lagi keberadaan marketplace di Indonesia yang menyediakan fasilitas gratis ongkir atau ongkos kirim gratis.

Salah satu toko online gratis ongkir di Indonesia adalah jd.id di mana kita bisa menemukan banyak hp murah di jd.id dengan berbagai merk dan tipe.

Kita bisa membeli hp oppo di jd.id, hp LG di JD.ID, dan merk hp lainnya sesuai dengan spek dan harga yang cocok di kantong dan selera kita.

Cara beli hp di jd.id:

  1. buka aplikasi jd.id
  2. search nama barang, tipe, merk, atau nama toko
  3. pilih hp yang mau dibeli.
  4. isi nama penerima, alamat, nomor hp, dan sebagainya.
  5. pilih metode pembayaran jd.id yang paling cocok baik tunai maupun kredit, bisa juga bayar jd.id di alfamart.
  6. buat pesanan, lalu keluar kode pembayaran.
  7. bayar, lalu verifikasi pembayaran jika bayar ke rekening PT Jingdong.
  8. setelah pembayaran terkonfirmasi, hp pun akan dikirim oleh penjualan ke alamat kita.
  9. di aplikasi jd.id, saat barang sudah dikirim oleh seller, akan muncul nomor resi pengiriman barang beserta jasa pengiriman jd.id yang digunakan.
  10. silakan tracking status pesanan jd.id anda untuk mengetahui posisi barang sudah sampai di mana.
  11. barang pun kemudian akan anda terima.
  12. jika barang ada yang cacat atau palsu atau ada masalah, ajukan pengembalian barang di jd.id
  13. jika ada pertanyaan, segera hubungi cs jd.id

Nah, gimana cukup  muda bukan cara membeli hp di jd.id?

Beli HP di JD.ID Aman

Saya memutuskan membeli hp secara langsung ke toko resmi JD.ID. HP yang saya beli adalah ASUS Zenfone Live L1 ZA550KL dengan spesifikasi RAM dan memori 2GB/16GB.

Harga hp tersebut di jd.id saat itu Rp1.399.000. Kalau sekarang sudah di bawah 1 jutaan tentunya.

Jasa pengiriman atau kurir yang digunakan adalah FL (sepertinya bukan JX Express), metode pembayaran Transfer Bank, barang dikirim ke alamat kantor suami saya di Bandar Lampung.

Pesanan saya buat tanggal 17 Agustus 2018 jam 10:32:58.

Karena bayar via Virtual Account, pembayaran saya dikonfirmasi otomatis, sehingga saya tidak perlu verifikasi pembayaran secara manual.

Alhamdulillah hp pun aman, segera dikirimkan ke alamat yang saya isi tanpa ada kendala sama sekali. Pengalaman beli hp di jd id pertama kali berjalan lancar, tanpa penipuan.

Berapa lama hp dikirimkan oleh jd.id?

Saya membeli hp di jd.id pada tanggal 17 Agustus 2018. Tidak lama dari itu, barang pun langsung dikirimkan oleh jd.id dan saya menerima nomor resi pengiriman.

Pengiriman hp yang saya beli di jd.id terbilang cepat. Barang dikirim dari Jakarta ke Bandar Lampung, yang biasanya 3 harian sampai kalau saya belanja di shopee atau situs belanja online lain.

Dan benar, hp yang saya beli di aplikasi jd.id sampai ke alamat pada tanggal 20 Agustus 2018. Jadi, kurang lebih 3 hari sejak barang di pesan, barang sudah sampai ke alamat pengiriman.

HP pun kemudian saya serahkan ke tetangga saya, unboxing, dan hp tersebut alhamdulillah bukan barang palsu alias original.

Nah, untuk anda yang mau beli hp di jd.id secara kredit, baca terlebih dahulu persyaratan kredit hp di jd.id agar tidak menyesal di belakang nantinya.

Jika ada masalah, langsung saja sampaikan pengaduan ke customer service jd.id.

Demikian cerita Pengalaman Beli HP Di JD.ID Aman Dan Original dari saya. Baca juga: cara kredit di jd.id tanpa kartu kredit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *