tidak bisa top up shopeepay

Tidak Bisa Top Up Shopeepay, Fitur Tidak Muncul? Ini Kabar Terbarunya

riniisparwati.com – Bingung, kenapa tidak bisa top up shopeepay atau tidak ada menu Top Up Shopeepay di aplikasi shopee anda? Tenang saja, kini shopee telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka sudah membuka kembali pengisian saldo dompet shopee sehingga anda sudah bisa berbelanja menggunakan saldo shopeepay anda, yang bakalan memudahkan anda memesan barang di marketplace terbaik dan terpercaya di Indonesia ini.

Baca: 15 Toko Online Terbaik di Indonesia.

Seperti pernah saya tuliskan sebelumnya bahwa per 18 September 2017 pelanggan shopee tidak bisa top up shopee pay, dikarenakan alasan perizinan shopeepay ini.

Saat itu, shopee sedang mengajukan perizinan emoney shopeepay kepada Bank Indonesia (BI) agar disetujui oleh BI secara resmi, seperti halnya TokoCash Tokopedia, yang kini malah berubah menjadi OvoCash Tokopedia.

Setelah pengumuman resmi dari shopee, maka saat kita buka aplikasi shopee, menu Top Up Shopeepay tidak muncul di aplikasi shopee.

Saat itu sampai dengan November 2018, pelanggan shopee masih belum bisa mengisi saldo shopeepay baik lewat indomaret, alfamart, maupun transfer bank.

Kabar Terbarunya, Shopee Mengumumkan Bahwa Notifikasi Tidak Bisa Top Up Shopeepay Sudah Dihapus dan Kini Anda Sudah Bisa Mengisi Saldo Shopeepay di Akun Anda

Arti top up saldo adalah mengisi ulang saldo. Atau dengan kata lain menambah saldo yang ada.

Jika sebelumnya ada pengumuman bahwa top up saldo shopeepay tidak bisa dilakukan karena proses izin ke BI belum selesai, beberapa hari yang lalu shopee telah mengumumkan kabar terbaru bahwa saldo shopeepay sudah bisa diisi ulang.

Ketentuan tidak bisa top up shopee pay telah diubah seiring dengan izin emoney dari BI yang telah keluar.

Ini tentu menjadi alternatif bagi pembeli yang pengin mudah belanja di shopee tapi gak ada rekening tabungan.

Cukup isi saldo shopeepay di indomaret atau cara lain, lalu pembeli bisa memesan barang di shopee dan bayar pakai shopeepay.

Jika selama ini tidak ada menu top up di shopeepay, dengan adanya ketentuan baru ini maka menu pengisian saldo shopeepay pun segera hadir di aplikasi shopee anda.

Permasalahan menu top up shopee tidak ada pun bisa diatasi.

Buat anda yang ingiin mengisi saldo shopee pay anda, silakan baca: cara top up shopeepay terbaru.

Silakan login dulu ke akun shopee anda, pilih menu saya, lalu shopeepay, dan setelah itu anda pun bisa top up saldo shopeepay anda.

Jika anda gagal login shopee karena lupa password shopee anda, silakan baca: Cara Mengatasi Lupa Password di Shopee.

Jangan lupa juga untuk membuat PIN Shopeepay agar dana anda aman tidak digunakan belanja oleh orang lain.

Saat ini dana di shopeepay belum bisa ditransfer ke akun lain.

Oh ya, dana di shopeepay juga bisa ditarik ke rekening tabungan anda, jadi gak perlu khawatir. Cara penarikan shopeepay cukup mudah, gak butuh waktu lama, maksimal 2 hari sudah masuk ke rekening.

Cara Mengatasi Menu Fitur Top Up Shopeepay Tidak Muncul

Shopeepay digunakan oleh penjual dan pembeli shopee. Jika ada pembatalan pesanan dan pengembalian dana, maka uang anda yang telah anda bayarkan untuk belanja di shopee, dikembalikan ke anda lewat akun shopeepay anda.

Jika pembatalan pesanan anda sudah disetujui dan ternyata dana belum masuk ke shopeepay anda, segera hubungi call center shopee.

Jika anda bertanya, apakah shopeepay aman? Menurut saya, aman kok, karena shopeepay juga sudah dilengkapi dengan PIN, sehingga lebih aman dari hack atau kecurangan.

Selanjutnya, seperti telah saya sebutkan di atas, bahwa kini anda bisa isi saldo dana di shopeepay, setelah resmi diumumkan bahwa top up shopeepay sudah dibuka.

Lalu, jika saat anda buka aplikasi tapi ternyata belum ada menu top up di aplikasi shopee, apa yang harus dilakukan?

Jika menu top up shopeepay tidak muncul, langkah yang harus anda lakukan adalah, anda harus mengupdate aplikasi shopee anda ke versi terbaru.

Menu isi ulang saldo dana shopeepay ini akan diupdate ulang oleh shopee dan diakomodasi dalam aplikasi shopee versi terbaru.

Shopeepay sendiri hanya bisa digunakan di aplikasi shopee, tidak bisa digunakan di web shopee lewat PC komputer atau laptop.

Untuk menggunakan saldo shopeepay, anda harus memiliki saldo, baru bisa berbelanja pakai shopeepay anda.

Demikian solusi terbaru dan kabar resmi dari shopee, bahwa permasalahan tidak bisa top up shopeepay sudah diselesaikan. Baca juga: Kenapa Aplikasi Shopee Loading Terus Lemot Dibuka?.

18 thoughts on “Tidak Bisa Top Up Shopeepay, Fitur Tidak Muncul? Ini Kabar Terbarunya”

    1. bisa karena aplikasi shopee belum diupdate. coba update aplikasi, kalau masih belum bisa coba uninstall aplikasi lalu install ulang aplikasi. bisa juga masalah jaringan internet yang lemot.

    1. aamiin, mudah-mudahan menu top up shopeepay lewat indomaret muncul kembali sehingga bisa isi saldo shopeepay di indomaret

  1. Givari Zakawali

    Kenapa saat mau top up shopeepay nominal yang mau transfer tidak tampil, langsung melangkah ke pilihan Bank transfer

    1. nominal yang mau diisi bisa dipilih atau bisa juga diketik manual. jika ada kendala, coba dicek apakah aplikasi shopee sudah diupdate.

  2. Saya mau top up shopeepay, namun nominal tidak ada tp lgsg muncul cara pembayaran. Kemudian saya pilih atm bri, setelah di atm bri dan dilanjutkan dengan mengisi nomor BRIVA, namun di layar ATM nominal yg muncul adalah “0”, tidak ada pilihan untuk mengisi nilai uang yg akan di top up. Bgmn solusinya. Trmksh.

    1. sudah lakukan cara ini kakak:
      masuk ke aplikasi shopee
      login
      klik saya di kanan bawah
      shopeepay
      top up
      masukkan nominal/pilih nominal
      pilih metode pembayaran
      selesaikan pemesanan top up
      muncul kode bayar
      catat kode bayar dan bayarkan lewat metode pembayaran yang dipilih

      1. Tulisan/proses masukan nominal itu kaya terhapus ..
        Jd ga ada opsi masukan nominal/pilih nominal ..
        Kenapa ya? Padahal awalnya ada lho

        1. iya, sekarang gak perlu nulis nominal. nilai nominalnya kita masukkan pas transfer. sudah saya coba kemarin. jadi, langsung saja klik top up shopeepay, sampai keluar kode pembayaran. setelah itu ke atm/internet banking, masukkan kode pembayaran, dan masukkan nilai besaran top up shopeepay yang mau kita lakukan.

          Memasukkan Besaran Top UP pada saat transfer, tidak di aplikasi shopee lagi

    1. koneksi terputus di mana kakak, di atm bri atau di aplikasi shopee. Jika di aplikasi, barangkali koneksi internet di hp kakak sedang down, atau kalau di ATM BRI, berarti jaringan internet atm brinya sedang down.

    1. iya saat ini tidak muncul lagi fitur top up shopee lewat indomaret/alfamart, jadi bisanya lewat transfer bank baik lewat atm atau internet banking

  3. Sya udh ikti langkh2 top up ny , tp g muncul nominal ny..trus..sya byr aj di atm bri dengan kode pembyaran yg sdh muncul dishopee, tp pembyran 0, g da pilihan untk masukan jumlah nominal di atm,, stlah itu, sya coba update shopee ny..ttp gg muncul jg..itu gmn ya kk?

    1. iya kakak, sekarang untuk top up shopeepay tidak perlu input nominal di aplikasi shopee. Setelah dapat kode virtual account, silakan tuliskan kode tersebut di mesin ATM, lalu masukkan di mesin ATM, berapa yang mau ditransfer, misal 122.587 rupiah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *