cara bayar shopee via indomaret

Tata Cara Pembayaran Shopee Di Indomaret Saat Belanja Online

riniisparwati.com – Makin ke sini, hampir semua pembayaran bisa dilakukan di Indomaret dan alfamart, tentunya dengan biaya admin yang harus kita bayar, termasuk pembayaran shopee di Indomaret yang mudah dan praktis banget. Biaya tambahan masih terbilang wajar saat kita bayar shopee di i kios Indomaret. Dengan bayar shopee lewat Indomaret, kita tidak bisa memilih metode belanja di shopee bayar ditempat.

Cara pembayaran shopee di Indomaret berbeda dengan cara pembarayan COD. Kalau COD, kita bayar saat barang diterima, sementara bayar shopee via Indomaret, kita bayar dulu lalu menunggu barang diterima.

Jika ingin berbelanja COD di shopee, maka kita harus memilih metode pembayaran COD yaitu dengan memilih menu pengiriman lewat JNE reguler, J&T, atau jasa kirim lain yang tersedia lalu pilih COD.

Tidak semua barang di shopee mendukung metode pembayaran bayar di rumah atau COD.

Hanya barang-barang tertentu yang menerima metode pembayaran COD di shopee, terutama yang menerima pengiriman melalui JNE Reguler, dan hanya bisa COD untuk daerah tertentu saja.

Yang perlu diperhatikan juga, saat berbelanja di shopee, baik lewat metode pembayaran apapun, akan ada batas waktu yang harus anda perhatikan.

SO, saat anda memutuskan belanja di shopee bayar via Indomaret, jangan sampai mengabaikan batas waktu pembayaran shopee via indomaret.

Keuntungan Membayar Shopee Lewat Indomaret

Beberapa keuntungan yang didapat saat kita membayar shopee di Indomaret di antaranya:

  • tidak harus memiliki rekening bank sehingga siapa pun bisa belanja di shopee.
  • Indomaret ada di mana-mana sehingga memudahkan pembayaran shopee.
  • bisa sekalian belanja keperluan sehari-hari, pesan tiket bus, kereta api, pesawat, hotel, dan sebagainya.
  • sangat mudah dan tidak ribet.
  • terkadang ada promo menarik seperti dapat bonus minuman, dan promo indomaret lainnya.

Tutorial Cara Membayar Shopee Di Indomaret

Pernah punya pengalaman belanja di indomaret? Pasti pernah dong.

Nah, kalau kita datang ke Indomaret, biasanya di situ ada mesin i kios indomaret.

Lewat menu i Kios ini kita bisa melakukan transaksi baik itu isi pulsa, beli token listrik, beli tiket pesawat, kereta api, booking hotel, bayar bukalapak lewat Indomaret, Traveloka, dan masih banyak banget pembayaran lainnya.

Jenis pembayaran di Indomaret yang seabreg ditambah lagi bisa juga transfer uang lewat Indomaret membuat sebagian orang nyaman menjadikan Indomaret sebagai tempat pembayaran tagihan dan pengiriman uang, meskipun ada biaya transfer uang lewat indomaret tentunya.

Kalau dari pengalaman belanja di shopee selama ini, saya sih lebih sering memilih metode pembayaran lewat internet banking Mandiri, karena lebih simpel aja gak perlu keluar rumah.

Kalau pilih metode bayar shopee via Indomaret tentunya kita mesti keluar pergi ke Indomaret terdekat. Perlu ongkos BBM, belum lagi biaya parkir.

Jadi, buat saya, pembayaran shopee via alfamart atau Indomaret kurang praktis saja.

Namun, buat anda yang gak punya rekening bank, bayar shopee lewat Indomaret tentu merupakan pilihan mudah. Dan jika terjadi permasalahan di belakang, meskipun bayar di Indomaret, anda masih tetap bisa mengajukan pengembalian dana kok saat pesanan dibatalkan di shopee.

Nah, tanpa panjang lebar, sebagai panduan, berikut ini cara bayar shopee di indomaret:

  1. Pilih barang yang mau anda beli di shopee, perhatikan ukuran, warna, dan jangan lupa tanyakan ketersediaan barang lewat chatting dengan seller atau penjual.
  2. berikan catatan di kolom catatan di shopee jika memang ada pesan khusus dari anda.
  3. silakan check out.
  4. isikan nama penerima, alamat penerima, jika sebelumnya belum pernah mengisi, atau mau menggunakan alamat baru.
  5. pilih metode pengiriman barang, apakah lewat JNE, J&T, kantor pos, perhatikan lebih detil apakah ada biaya ongkos kirim atau bebas ongkir karena dapat subsidi ongkir.
  6. pilih metode pembayaran  lewat Indomaret.
  7. Gunakan kode voucher promo shopee jika anda punya kode promo shopee.
  8. Akan keluar kode pembayaran yang harus anda catat.
  9. Silakan datang ke kasir Indomaret, lalu serahkan atau sebutkan kode pembayaran yang anda dapat dari shopee tadi.
  10. Kasir akan menyebutkan nominal pembayaran, nama pemesan barang, jika cocok silakan bayar menggunakan uang tunai atau bisa juga bayar lewat kartu debit di Indomaret.
  11. Anda pun akan menerima struk pembayaran shopee via Indomaret jika transaksi berhasil, silakan simpan struk ini sebagai bukti pembayaran yang sah.
  12. Konfirmasi pembayaran biasanya dilakukan secara otomatis oleh sistem shopee.
  13. Nah, selesai sudah cara bayar shopee via Indomaret, sangat mudah, semudah bayar shopee lewat atm baik BRI, Mandiri, atau BCA.

Besaran Biaya Admin Bayar Shopee Via Indomaret sebagai Biaya Tambahan

Buat anda yang belum punya rekening, selain cara bayar di shopee lewat indomaret, sebenarnya anda juga bisa memilih metode cara belanja di shopee bayar ditempat.

Hanya saja, karena tidak semua barang bisa menggunakan COD, maka bayar shopee di Indomaret merupakan metode pembayaran yang paling pas.

Berbeda dengan cara pembayaran shopee lewat atm BRI, jika anda bayar shope via Indomaret, anda akan dikenakan biaya tambahan berupa biaya admin.

So jangan kaget ya, bayar shopee di indomaret memang kena biaya. Bayar shopee di indomaret ada biaya tambahan yang akan ditambahkan di nilai total pembayaran anda di shopee.

Adapun biaya admin bayar shopee di indomaret yang harus anda bayar adalah sebesar Rp2.500 per transaksi

Setiap pesanan anda di shopee dengan metode pembayaran via Indomaret akan dikenakan biaya sebesar 2.500 rupiah.

Biaya ini tidak berbeda jauh dengan biaya admin bayar listrik di Indomaret, atau biaya admin beli token listrik PLN prabayar di Indomaret serta pembayaran lainnya.

Jika anda bingung dengan cara bayar shopee di i kios indomaret tinggal tanya saja sama kasir Indomaret, mau bayar shopee sambil menunjukkan kode pembayaran.

Apakah semua indomaret bisa bayar shopee?

Oh ya, terkadang ada juga Indomaret yang tidak bisa menerima pembayaran seperti ini, bisa karena kasirnya yang kurang tahu atau lagi ada gangguan jaringan.

Kalau soal SDM, seharunya gak ada lagi yang beralasan seperti ini, soalnya saya pernah mau bayar traveloka di Indomaret dan mereka tidak bisa melakukannya.

Metode Pembayaran Shopee Lewat Alfamart Sudah Tersedia

Indomaret dan alfamart dengan lokasinya yang sering berdekatan dan tersebar di berbagai lokasi menjadi pilihan masyarakat berbelanja murah dan mendapatkan promo serta membayar berbagai keperluan tagihan.

Jika belanja di shopee kini bisa bayar di Indomaret, demikian juga halnya dengan bayar shopee di Alfamart.

Bayar shopee di alfamart sudah bisa dilakukan karena shopee memang sudah bekerja sama dengan alfamart payment.

Buat anda yang ingin bayar shopee lewat alfamart saat ini sudah tersedia menunya di shopee.

Sebagai solusi lain, anda bisa memilih cara pembayaran shopee lewat atm bri, cara belanja di shopee bayar ditempat, lewat Internet banking, atau bisa juga belanja kredit di shopee dengan cicilan baik menggunakan kartu kredit atau tanpa kartu kredit.

Sekali lagi, jika ingin belanja murah di shopee, silakan berburu kode promo shopee terbaru agar mendapatkan potongan harga atau kumpulkan koin shopee sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Koin Shopee Gratis.

Batas Waktu Pembayaran Shopee Via Indomaret

Bayar shopee di Indomaret sampai jam berapa? Selama indomaret masih buka, anda bisa mambayar di sana.

Indomaret sendiri biasanya tutup jam 10 malam kecuali Indomaret 24 jam.

Sedangkan untuk batas waktu pembayarannya, 24 jam sejak anda membuat pesanan, anda harus segera membayarnya.

Jika tidak, pesanan anda akan dibatalkan otomatis oleh shopee.

Online Shop Lain yang Bisa Bayar di Indomaret

Masih banyak banget tempat belanja online lainnya yang bisa bayar tagihan di Indomaret seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dan market place lainnya.

Yang harus anda perhatikan, jangan pernah telat untuk meminta struk pembayaran di indomaret jika kasir lupa, meskipun biasanya gak lupa sih.

Tapi kalau kasir gak ngasih struk, anda harus minta.

Dan perhatikan juga batas waktu pembayaran dari marketplace, jangan sampai lewat, atau akan ada masalah di belakang.

Kiranya, itu saja sharing singkat mengenai cara bayar shopee via Indomaret dan biaya admin yang harus anda bayar. Baca Juga: Bagaimana Cara Menukarkan Koin Shopee dengan Uang?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *