Kenapa Tidak Bisa Check Out di Shopee? Mungkin Ini Penyebabnya

penyebab gagal check out di shopee

riniisparwati.com – Kenapa saya tidak bisa checkout di shopee? Ini adalah salah satu pertanyaan dari pengguna shopee yang mau order barang tapi gagal saat proses check out. Gagal cek out di shopee sendiri bisa banyak penyebabnya, bisa karena berbagai kemungkinan yang harus diatasi sesuai dengan permasalahan yang muncul. Untuk mengatasinya, anda bisa coba-coba atau bertanya langsung ke cs shopee 24 jam baik lewat live chat, email, kirim pesan lewat facebook, twitter atau instagram.

Baca: Cara Menghubungi Shopee Lewat Chat.

Terkadang ada juga permasalahan yang tidak bisa diatasi karena pelanggaran yang anda lakukan sebagai pengguna shopee dan pelanggaran tersebut tidak bisa ditoleransi oleh shopee.

Banyak kasus muncul peringatan shopee gagal checkout(f01) atau shopee checkout gagal 011 atau bisa juga permasalahan shopee (f01) serta pelanggaran shopee f0111.

Yang jelas, jika anda butuh untuk membeli barang di shopee lalu tiba-tiba muncul peringatan gagal check out shopee, tentu bikin kesel juga, atau malahan bikin panik.

Aplikasi sebagai aplikasi buatan manusia tentu banyak kekurangan, ada kalanya salah mendeteksi kecurangan, yang harusnya bukan kecurangan tapi terdeteksi kecurangan, atau server sedang error sehingga menimbulkan masalah seperti akun shopee tiba-tiba dinonaktifkan tanpa sebab.

Bisa juga akun shopee tiba-tiba dibatasi lalu dipuilihkan kembali tanpa sebab juga.

Yah, namanya juga buatan manusia, jadi gak ada yang sempurna dan bisa jadi mengalami error saat digunakan dan bisa juga dibobol oleh orang-orang yang berniat curang.

5 Penyebab Tidak Bisa Check Out di Shopee

Cara order di shopee seperti telah saya sebutkan sebelum-sebelumnya cukup mudah, cukup pilih barang yang mau dibeli, checkout, isi alamat pengiriman, kontak, metode pengiriman barang, metode pembayaran lalu buat pesanan dan bayar.

Yang jadi masalah biasanya saat aplikasi shopee tiba-tibe lemot, tidak bisa diakses, gagal login ke aplikasi shopee, server error, produk shopee tidak muncul, dan permasalahan lainnya.

Baca: Penyebab Gagal Log In ke Shopee.

Salah satu masalah juga saat order barang di shopee adalah tidak bisa check out di shopee.

Jika anda mengalami masalah tersebut, mungkin bisa anda cek salah satu penyebab tidak bisa check out di shopee berikut ini:

1. Tidak bisa check out di shopee disebabkan anda melakukan pelanggaran ketentuan dari shopee

kenapa tidak bisa check out di shopee
kenapa tidak bisa check out di shopee

Salah satu penyebab gagal check out di aplikasi shopee diakibatkan sistem shopee mendeteksi anda telah melakukan pelanggaran dari kebijakan yang telah ditentukan oleh shopee.

Jadi, silakan baca lagi kebijakn dari shopee dan baca kebijakan mana yang menurut sistem shopee anda langgar,

Misalkan ada bunyi check out gagal (f01), silakan baca mungkin di peraturan poin f 01 ada kebijakan yang anda langgar di shopee.

Jika masih ada yang tidak jelas juga, langsung saja hubungi call center shopee atau bisa juga kirim email. Kalau mau cepat ya pakai telepon atau live chat.

Baca: Nomor Telepon Call Center Shopee.

2. Tidak bisa check out di shopee karena akun shopee anda dibatasi

Saat akun shopee dibatasi, maka pengguna shopee tidak bisa bertransaksi di shopee, baik membeli barang maupun berjualan di shopee.

Akibatnya, anda pun tidak bisa check out di shopee dan pembelian barang tidak dapat diproses lebih lanjut.

Cara mengatasinya, anda harus mengajukan banding agar akun anda dipulihkan. Setelah pulih, anda bisa melanjutkan belanja barang di shopee.

3. Penyebab tidak bisa cek out di shopee dikarenakan server error pada shopee

Check out gagal juga bisa disebabkan bukan karena kesalahan anda, tapi karena aplikasi shopee memang sedang error.

Tidak ada satu pun server yang sama sekali gak pernah mengalami gangguan.

Untuk situs sebesar shopee, biasanya permasalahan error ini tidak terlalu lama, karena mereka didukung tim IT yang canggih.

Solusinya, tunggu sampai server shopee pulih dan baru anda bisa melanjutkan belanja di sana.

4. Gagal check out di shopee dikarenakan ada sebagian barang yang tidak mendukung metode pengiriman yang anda pilih

Kasus ini terjadi saat anda membeli barang dalam jumlah banyak dari shopee, tidak dalam satu toko, lalu menggabungkan pesanan tesebut dalam satu tagihan, dan memilih metode pengiriman yang sama.

Terkadang, salah satu barang dari satu seller tidak mendukung metode pengiriman yang anda pilih, sehingga checkout di shopee pun gagal.

Cara mengatasinya, pisahkan barang yang tidak bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut dalam tagihan yang lain, jangan gabungkan dalam satu pesanan di shopee.

5. Gagal checkout di shopee dikarenakan sebab yang tidak anda tahu

Penyebab tidak bisa checkout di shopee selanjutnya bisa jadi dikarenakan sesuatu hal yang anda sama sekali tidak tahu mengapa itu bisa terjadi.

Cara mengatasinya, anda bisa mencoba log out dulu dari akun shopee anda, setelah itu kembali log in ke shopee. Silakan coba check out belanjaan anda di shopee siapa tahu berhasil.

Solusi mengatasi tidak bisa check out di shopee selanjutnya adalah, coba untuk update aplikasi shopee anda ke versi terbaru.

Siapa tahu aplikasi shopee yang anda gunakan sudah tidak mendukung lagi.

Jika masih ada masalah juga, coba tanyakan ke cs shopee 24 jam biar tahu penyebab dan solusinya. Jangan segan-segan bertanya ke help center shopee jika ada masalah.

Jika ternyata penyebabnya karena shopee error hari ini, misal muncul tulisan “shopee halaman sedang dalam perbaikan”, anda tidak bisa apa apa. Jika sebabnya karena anda melanggar peraturan shopee, maka bisa jadi akun anda dinonaktifkan.

Itulah artikel beberapa penyebab kenapa tidak bisa check out di shopee mudah-mudahan bisa membantu. Jika ada solusi lain silakan tulis di kolom komentar, terima kasih. Baca juga: Aoakah Shopee Bisa Bayar di Alfamart?.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *