Koin Shopee Tidak Dapat Digunakan Semuanya Untuk Belanja

koin shopee tidak dapat digunakan semuanya untuk belanja

riniisparwati.com – Shopee sering mengadakan program unik akhir-akhir ini dari program 9.9, 10.10, 11.11, dan kemungkinan ada program 12.12, kaya demo aja ya pakai angka unik hehehe. Nah, goyang shopee ini adalah salah satu cara mendapatkan koin shopee gratis, dan kalau lagi beruntung juga bisa dapat koin shopee yang banyak untuk kemudian ditukarkan dengan diskon belanja.

Beberapa hari ini juga sering ada kegiatan kuis di shopee yang banyak diminati ibu-ibu macam saya, buka aplikasi shopee lalu ikut menjawab pertanyaan di kuis shopee.

Bisa berlama-lama di depan hp nih menjawab kuis dari shopee, sekalian hiburan juga setelah capek kerja di rumah hehehe.

Kalau sudah buka aplikasi shopee, rasanya pengin banget belanja kan? Apalagi kalau ada flash sale, atau ada voucher diskon dan ada koin shopee banyak yang bisa digunakan untuk berbelanja di shopee.

Yap salah satu kegunaan dan fungsi dari koin shopee adalah bisa digunakan untuk belanja di shopee.

Koin shopee sendiri saat ini tidak bisa ditransfer ke pengguna shopee lain, jadi cuma si pemilik koin shopee saja yang bisa menggunakan.

Kalau saya punya koin shopee yang banyak maka bisa saya tukarkan dengan diskon belanja di shopee sehingga harga barang yang saya beli jadi lebih murah.

Lalu, jika ada pembatalan pesanan baik pembatalan otomatis oleh shopee maupun pembatalan oleh penjual atau oleh pembeli dan disetujui oleh seller, makan koin shopee gak akan hilang kok, jadi gak perlu khawatir.

Pengembalian koin shopee dilakukan oleh sistem jika transaksi di shopee dibatalkan.

Sayangnya, meskipun koin shopee ini cukup berguna, namun koin shopee tidak dapat digunakan seluruhnya untuk berbelanja, karena ada ketentuan yang berlaku saat belanja di shopee.

Syarat dan ketentuan penggunaan koin shopee telah diatur, dan salah satu ketentuannya cukup membuat pelanggan shopee yang punya koin shopee cukup banyak kurang puas.

Contohnya saja saat saya membeli pulsa, bayar tagihan listrik di shopee, atau beli sepatu di shopee, koin shopee yang saya punya tidak dapat saya gunakan seluruhnya.

Untuk membeli barang, salah satu ketentuannya koin shopee yang bisa digunakan hanya sebesar 25% dari nilai barang.

Misalkan harga barang 100ribu, meskipun kita punya koin shopee 100.000, tidak semua koin shopee dapat kita gunakan untuk belanja.

Kita hanya bisa menggunakan koin shopee sebanyak 25 ribu, sedangkan sisanya 75 ribu rupiah harus kita bayar baik lewat ATM, Transfer, Internet banking, Indomaret, atau metode pembayaran lainnya termasuk kartu kredit dan kredivo.

Koin shopee ini saya perhatikan merupakan salah satu strategi shopee agar pengguna shopee tetap setia berbelanja di shopee.

Dengan memiliki koin shopee, pengguna shopee akan merasa sayang kalau gak berbelanja di shopee karena punya koin shopee yang bisa digunakan untuk belanja di sana.

Nilai koin shopee yang dimiliki oleh pengguna shopee membuatnya sayang kalau gak berbelanja di shopee, pintar juga kan shopee menahan pelanggannya agar gak belanja di tempat lain.

Ditambah lagi dengan program cashback shopee, serta program COD di shopee, orang pun makin ketagihan belanja di shopee.

Belum lagi ada Daily Prize Shopee, duh, tambah lengkap deh cara shopee untuk menjadikan kita jadi “budaknya” hehehe.

Harapan saya ke depan sih agar pembatasan penggunaan koin shopee ini tidak terlalu sedikit. Kalau 25% saja koin shopee yang bisa digunakan per transaksi rasanya terlalu sedikit.

So, untuk anda yang punya koin shopee, perlu dicatat ya, kalau Koin Shopee Tidak Dapat Digunakan Semuanya Untuk Belanja. Baca juga: Metode Pembayaran Shopee yang Dicek Manual.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *