Mengenal Shopee Express, Jasa Kirim Resmi Dari Shopee

Mengenal Shopee Express, Jasa Kirim Resmi Dari Shopee

riniisparwati.com – Jasa pengiriman di shopee bisa menggunakan JNE, J&T, Pos Indonesia, Go Send Same Day, dan yang terbaru ada jasa kirim resmi milik shopee yaitu Shopee Express Delivery, yang merupakan layanan service by shopee. Dengan layanan jasa kirim Shopee Express ini, tentu pengiriman pesanan jadi lebih cepat, 24 jam bisa sampai. Status pengiriman barang bisa dicek lewat track resi shopee express.

Untuk anda yang berdomisili di Jadetabek dan hobi berbelanja di shopee, selain menggunakan layanan Gosend untuk pengiriman barang belanjaan, mungkin sudah pernah juga mencoba layanan kurir shopee express.

Dengan pengalaman menggunakan jasa kirim Shopee Express, anda tentunya bisa memberikan review pelayanan dari jasa eskpedisi resmi milik shopee ini, apakah benar barang bisa sampai ke alamat dalam waktu maksimal 24 jam.

Saya sendiri karena berdomisili di luar Jadetabek, dan juga anda yang tinggal di luar Jadetabek, tentunya belum pernah mencoba layanan jasa kirim resmi shopee karena memang belum tersedia.

Saat belanja di shopee, jasa kirim yang saya gunakan biasanya dua: J&T atau JNE, tergantung mana yang lebih murah.

Dengan naiknya tarif baru JNE di tahun 2019, mungkin perang antar jasa ekspedisi akan semakin seru. Penyesuaian tarif JNE menjadi salah satu kabar kurang enak bagi yang hobi belanja online hehehe.

Apa Itu Shopee Express? Mari Berkenalan dengan Jasa Pengiriman Resmi Dari Shopee Ini

Shopee Express adalah jasa kirim atau jasa ekspedisi resmi milik Shopee, di mana pengiriman barang pesanan pembeli akan ditangani langsung oleh tim resmi dari Shopee.

Jadi, barang pesanan akan dipacking, dikasih alamat, dan dikirim oleh tim dari shopee sehingga biasanya bungkusnya pun seragam.

Jika Lazada punya Lex atau Lazada Express, shopee sekarang punya shopee express yang merupakan jasa kirim resmi dari shopee.

Syarat menggunakan jasa kirim Shopee Express

Tidak semua barang yang kita beli di shopee mendukung layanan pengiriman lewat Shopee Express. Saat saya menulis artikel ini, hanya pembeli yang berdomisili di Jadetabek saya yang bisa menggunakan layanan Shopee Express.

Berat maksimal barang yang bisa dikirim pakai Shopee Express adalah di bawah 50 kg, lewat dari itu harus menggunakan jasa pengiriman lainnya.

Penggunaan layanan jasa kirim shopee express ini direkomendasikan oleh shopee jika memang tersedia saat anda belanja di shopee.

Tidak semua toko mendukung shopee express

Meskipun anda berdomisili di Jadetabek, tidak otomatis bisa menggunakan layanan pengiriman shopee express.

Shopee Express ini hanya mendukung toko-toko yang masuk dalam kategori Service By Shopee atau SBS. Ciri dari toko SBS di Shopee adalah ada Logo Shopee 24.

Barang pesanan akan dikirim dari warehouse shopee ke alamat pembeli, menggunakan Shopee Express jika mendukung.

Selain toko SBS, belum bisa memilih layanan shopee express.

Pengiriman menggunakan shopee express berapa lama?

Pesanan pembeli yang berdomisili di Jadetabek akan dikirimkan dengan jasa kirim Shopee Express dengan lama pengiriman sebagai berikut:

  • Pesanan akan diterima di hari yang sama jika pembayaran terverifikasi sebelum pukul 15.00.
  • Pesnan akan diterima di hari kerja berikutnya sebelum pk 15.00 jika pembayaran terverifikasi setelah pukul 15.00.
  • Jika sudah mendukung pengiriman ke luar Jadetabek nanti, pesanan akan dikirim dalam waktu 24 jam setelah pembayaran terverifikasi.

Warehouse Shopee Indonesia

Warehouse shopee sendiri merupakan “gudang” dari barang-barang yang dijual oleh Shopee24 atau toko yang mendukung SBS.

Penjual akan mengirimkan stock barangnya ke Warehouse shopee Indonesia, setelah itu barulah shopee mengirimkan barang ke alamat pembeli lewat warehouse ini.

Pengiriman barang ke warehouse Shopee untuk layanan Service by Shopee (SBS) dilakukan oleh Penjual. Jadi bukan karyawan shopee yang mengambil barang ke alamat penjual lalu membawa barang ke warehouse.

Jadwal pengiriman barang ke warehouse shopee akan diberitahukan pihak Shopee pada setiap pengajuan permintaan pengiriman. Biaya pengiriman barang ditanggung oleh Penjual.

Service By Shopee atau SBS, Apa Keuntungan Bagi Penjual?

Service by Shopee atau SBS adalah layanan yang disediakan Shopee untuk membantu Penjual dalam memproses pesanan serta menjual barang langsung melalui Shopee.

Jadi boleh dikata, shopee bertindak sebagai calo atau makelar yang menjualkan barang atau produk milik penjual shopee.

Shopee sendiri tidak seluruhnya memproduksi atau menyediakan barang, tetapi sebagian menyediakan barang seller di warehouse shopee lalu dikirim ke alamat pembeli.

Layanan SBS berlaku untuk produk yang dijual langsung oleh Shopee serta produk milik Penjual, yang mencakup:

  • Penyimpanan barang
  • Pengaturan toko dan pesanan
  • Pengemasan dan pengiriman barang
  • Pengaturan retur
  • Layanan chat dengan pelanggan

Keuntungan bagi penjual yang kerja sama SBS dengan shopee:

  • Gratis Ongkir hingga Rp85.000/ checkout dapat digunakan untuk penggabungan pembelian dari berbagai toko dengan logo Shopee24, dengan nilai pembelian minimal 300ribu.
  • 24 Jam Express Delivery
  • 24 Jam Chat Service. Layanan chat service tersedia 24 jam 7 hari seminggu.

Sementara ini, layanan SBS belum dibuka secara umum untuk semua Penjual. Hanya seller tertentu yang bisa kerja sama seperti ini.

Oh ya, ada biaya penanganan oleh shopee untuk sistem SBS ini yaitu 4.500 rupiah untuk setiap produk yang terjual.

Kesimpulan

Jasa Kirim Shopee Express belum mendukung semua wilayah dan belum mendukung semua toko, hanya pembeli dengan domisili tertentu dan toko dengan logo Shopee24 yang bisa menggunakan layanan ini.

Itulah perkenalan kita, Mengenal Shopee Express, Jasa Kirim Resmi Dari Shopee. Baca juga: Situs Resmi Shopee Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *