Koin Shopee Hilang, Kok Bisa? Ini 2 Alasannya

sebab mengapa koin shopee hilang

riniisparwati.com – Fungsi koin shopee bisa ditukarkan dengan voucher belanja atau digunakan untuk berbelanja di shopee dan mendapatkan potongan harga. Saat saya menulis artikel ini, penggunaan koin shopee untuk beli barang di shopee dibatasi maksimal 25% dari nilai total belanja. Karena koin shopee ini cukup bernilai, maka pengguna shopee pun bakalan merasa sayang kalau koin shopee hilang dengan berbagai alasannya.

Nilai koin shopee seperti telah saya sebutkan sebelumnya, sesuai dengan nilai nominalnya. 1 koin shopee bernilai 1 rupiah.

Baca: Nilai Koin Shopee dalam Rupiah.

Anda bisa menggunakan koin shopee untuk berbelanja di harbolnas nanti, di mana banyak promo diskon dan juga promo gratis ongkir dari shopee saat momen hari belanja online nasional 12.12.

Tak perlu khawatir saat tiba-tiba pesanan anda dibatalkan atau anda batalkan, koin shopee yang anda gunakan untuk berbelanja tetap dikembalikan. Pengembalian koin shopee dilakukan setelah pembatalan pesanan disetujui dan kemudian uang anda dikembalikan ke akun shopeepay, mengisi saldo shopeepay yang ada.

Koin shopee seperti telah saya sebutkan berulang-ulang, tidak dapat ditukarkan dengan uang, atau ditransfer ke rekening bank anda.

Jika anda punya koin shopee 20000 atau lebih, semuanya hanya bisa digunakan di shopee, tidak dapat ditarik dalam bentuk uang tunai.

Untuk informasi bagaimana cara memperoleh koin shopee silakan baca: Cara Mendapatkan Koin Shopee Gratis.

Koin Shopee Hilang, Apa Sebab dan Alasannya?

Koin shopee bisa digunakan untuk membeli pulsa di shopee atau membeli paket data. Koin shopee juga bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik dan membeli token PLN di shopee.

Jika ingin membayar tagihan listrik lebih murah, maka bayarlah tagihan listrik di shopee menggunakan koin shopee anda yang banyak.

Jika tagihan listrik anda 200.000 per bulan, maka anda akan mendapatkan potongan harga sebesar maksimal 25% dari nilai tagihan, menggunakan koin shopee yang anda punya.

Misalkan anda punya koin shopee 100.000, maka hanya 50.000 saja koin shopee yang bisa digunakan untuk bayar tagihan listrik di shopee.

50.000 dihitung dengan cara 25% dikalikan dengan tagihan listrik anda = 25% x 200.000 = 50.000

Jika anda hanya punya koin shopee 25.000 maka diskon yang anda dapat hanya 25.000 sesuai dengan koin shopee yang anda punya.

Maksimal diskon sebesar 25% dari nilai belanja (50.000).

Berguna banget kan punya koin shopee? Dibandingkan bayar listrik via Indomaret atau Alfamart, tentu lebih hemat bayar listrik di shopee.

Oleh karena itu, jangan biarkan koin shopee hilang gak dipakai.

Jika koin shopee anda hilang, maka tidak dapat dikembalikan lagi

Koin shopee yang sudah hilang tidak bisa digunakan dan tidak akan muncul lagi di akun shopee yang anda punya.

Yang saya tahu, ada 2 sebab mengapa koin shopee hilang.

Berikut ini dua alasan mengapa koin shopee bisa hilang:

1. Koin shopee hilang karena akun shopee dibatasi kemudian dinonaktifkan selamanya

Jika akun shopee dibatasi, maka saldo koin shopee yang ada tidak dapat digunakan untuk belanja. Bahkan, kalau akun shopee dibatasi, anda pun tidak bisa lagi belanja dan transaksi di shopee.

Jika tiba-tiba akun anda dibatasi tanpa alasan yang anda sendiri tidak tahu sebabnya, silakan ajukan banding ke customer service shopee.

Jika terjadi kesalahan, maka akun shopee anda akan dipulihkan dan anda kembali bisa menggunakan koin shopee anda untuk belanja.

Namun, jika akun shopee anda dibatasi karena anda melakukan pelanggaran, misalkan anda punya banyak akun shopee dalam hp yang sama tanpa menggunakan trik curang yang banyak beredar, dan terdeteksi oleh shopee, maka akun anda pun akan dinonaktifkan setelah dibatasi.

Jika akun sudah dinonaktifkan maka koin shopee anda akan hilang tidak bisa dikembalikan lagi.

Koin shopee hilang karena penonaktifan akun biasa terjadi pada pengguna shopee yang melanggar ketentuan shopee.

Membuat banyak akun shopee dapat dianggap pelanggaran oleh shopee.

Baca juga: Apa itu Golden Ticket Shopee?

2. Koin shopee akan hilang karena melewati batas waktu kadaluarsa

Penyebab koin shopee hilang yang kedua adalah karena koin shopee yang anda punya tidak anda gunakan dalam batas waktu tertentu.

Koin shopee sendiri memiliki masa kadaluarsa dan jika lewat waktu, maka koin shopee pun akan hangus.

Koin shopee yang hangus akan hilang dari akun shopee anda dan tidak dapat anda gunakan lagi.

Baca selengkapnya: Batas Waktu Kadaluarsa Koin Shopee.

Ya, itulah dua sebab mengapa koin shopee hilang tidak dapat digunakan. Baca juga: Jadwal Harbolnas 2018.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *